Jakarta (ANTARA) - Mobil konsep N Vision 74 masuk dalam daftar mobil-mobil listrik yang akan diluncurkan oleh Hyundai hingga tahun 2030.

Menurut siaran The Verge pada Jumat, perusahaan asal Korea Selatan itu dalam pertemuan dengan para investor menyampaikan rencana untuk meluncurkan 21 mobil listrik penuh hingga 2030. 

Daftar mobil listrik penuh yang akan diluncurkan mencakup Hyundai N Vision 74, yang diperkenalkan sebagai kendaraan dengan performa tinggi pada 2022.

Kendaraan listrik lain yang akan diluncurkan berdasarkan paparan perusahaan kepada investor termasuk mobil sub-kompak terjangkau Inster atau Casper dan mobil elektrik mewah dari Genesis.

Baca juga: Hyundai sasar penjualan 2 juta kendaraan listrik per tahun pada 2030

Baca juga: Kendaraan listrik Hyundai dan Kia dapat rating tertinggi tes keamanan


Para eksekutif tidak secara langsung menyebut N Vision 74 sebagaimana tertulis dalam paparan perusahaan.

Direktur hubungan masyarakat perusahaan Michael Stewart ketika dimintai tanggapan oleh The Verge menyampaikan bahwa semua informasi yang tersedia saat ini tertuang dalam materi presentasi.

Menurut perusahaan, N Vision 74 terinspirasi dari mobil konsep Pony Coupe 1974 dari Hyundai, yang perancangnya sama dengan perancang DMC DeLorean dan Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo dari 2015.

Hyundai memamerkan mobil konsep N Vision 74 dalam ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show yang berlangsung Juli 2024.

Baca juga: Lucid Motors siapkan tiga kendaraan elektrik berharga rendah

Baca juga: Kanada akan kenakan tarif 100 persen pada kendaraan elektrik China
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024