Jakarta (ANTARA) - Mobil listrik dan hybrid saat ini menjadi tren kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan. Banyak produsen mobil yang mulai memasarkan model-model mobil listrik maupun hybrid di Indonesia, termasuk Toyota.

Toyota merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Toyota memasarkan sejumlah mobil listrik dan hybrid di Indonesia dengan menawarkan keunggulan teknologi canggih serta harga yang bervariasi. Berikut beberapa model mobil listrik Toyota beserta harganya:

1. Toyota bZ4X

Toyota bZ4X menjadi mobil listrik pertama dari Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Toyota bZ4X yang berjenis sport utility vehicle (SUV) ini menggunakan baterai Lithium-ion yang bertegangan 355 volt sebagai tenaga penggeraknya dengan kapasitas 71,4 kWh.

Sekali terisi penuh, bZ4X mampu berjalan hingga 500 kilometer dengan nol emisi. Selain itu, pengisian daya 80% dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dengan sistem pengisian cepat 150 kW.

Terdapat dua jenis mobil listrik toyota BZ4X yang dipasarkan, yakni BZ4X Panoramic Roof (One Tone Color) dengan harga Rp1,19 miliar dan BZ4X Panoramic Roof (Two Tone Color) dengan harga Rp1,198 miliar.

2. Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR salah satu jenis mobil dengan teknologi hybrid. Mobil SUV ini menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan power ps dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Mobil ini emisi CO2nya juga lebih rendah sekitar 60%. Mobil ini dibandrol dengan kisaran harga Rp523 juta-an.

3. Toyota Camry Hybrid

Camry HV jadi salah satu mobil listrik Toyota dengan teknologi hybrid. Perpaduan desain dan teknologi Camry membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, yakni hanya 1 liter untuk sekitar 24 km. Harga mobil ini dibandrol kisaran Rp800 juta-an.

4. Toyota Corolla Cross Hybrid

Corolla Cross Hybrid salah satu mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia pada 2020. Mobil ini dengan dua opsi mesin yakni 1800cc dan hybrid yang menawarkan kehematan bahan bakar yang optimal. Tipe mobil Toyota Corolla Cross Hybrid juga memiliki fitur Moon Roof. Mobil ini dibandrol dengan kisaran harga Rp497,8 juta

5. Toyota Zenix

Toyota Innova Zenix salah satu mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia sejak 2022. Mobil Toyota Innova Zenix menggunakan mesin hybrid yang digunakan kapasitas 1.987 cc. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang banyak digunakan pada mobil Toyota baru. Mobil ini dibandrol dengan kisaran harga Rp419 juta-Rp523 juta.
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024