Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. meluncurkan model Avante N yang ditingkatkan di pasar Korea Selatan sebagai bagian dari upaya memperkuat lini produk mewahnya.

Sedan sporty yang telah disegarkan ini hadir dengan transmisi kopling ganda basah (DCT) delapan percepatan dan mesin tenaga turbo 2.0 liter yang dapat menghasilkan 280 tenaga kuda, demikian pernyataan perusahaan, seperti disiarkan Yonhap, Rabu (26/7) waktu setempat.

Model ini juga dilengkapi dengan side skirts yang mengurangi jumlah udara yang masuk ke bawah mobil dari sisi, serta spoiler tipe sayap yang membantu mengurangi suara dan hambatan udara.

Baca juga: Hino R260 pakai bodi alumunium Avante H7 AB racikan Karoseri Tentrem

Avante N dengan DCT delapan percepatan dibanderol seharga 34 juta won (sekitar Rp401 juta), sementara model Avante N Line bertenaga bensin 1.6 liter dijual seharga 24 juta won (Rp283 juta) dan model bensin hibrida 1.6 liter yang hemat bahan bakar dijual seharga 29 juta won (Rp342 juta).

Perusahaan saat ini menjual model Avante N dan Kona N serta model Avante N Line, Kona N Line, Sonata N Line, dan Tucson N Line di beberapa pasar. Di luar negeri, model Avante dijual dengan nama Elantra.

Nantinya, Ioniq 5 N yang sepenuhnya listrik akan ditambahkan ke dalam lini produk merek N pada akhir tahun ini, demikian diumumkan oleh Hyundai.

Model N Line berada di antara merek high-performance N Hyundai dan merek umum Hyundai. Model N membawa kemampuan performa penuh untuk pengemudi sehari-hari, sementara model N Line menawarkan elemen-elemen inspirasi performa pada kendaraan model dasar.

Baca juga: Hyundai luncurkan model performa tinggi Avante N

Baca juga: Hyundai perkenalkan model berperforma tinggi Avante N

Baca juga: Hyundai ingin dongkrak penjualan lewat Elantra Avante N Line

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023