Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia memastikan bahwa produksi untuk sedan listrik pertamanya, yakni EV4 akan dimulai pada Maret 2025 mendatang.

Arena Ev pada Jumat mengabarkan bahwa produsen otomotif terbesar di Korea Selatan ini, akan memproduksi sekitar 70 ribu unit kendaraan dalam satu tahun. Kendaraan ini akan diproduksi di pabrik mereka yang berada di negara asal.

Untuk bisa bersaing dengan kendaraan sedan ev lainnya, KIA memastikan bahwa kendaraan ini akan memiliki harga yang cukup wajar untuk bisa bersaing di industri kendaraan bebas emisi.

Baca juga: Kia konfirmasi 3 mobil listrik baru untuk India, termasuk Carens

Baca juga: Hyundai rencanakan investasi Rp800 triliun untuk EV


Sebagaimana diketahui bersama, untuk prototipe pertama EV4 telah dibuat pada bulan lalu dan pengujian sudah dimulai di jalanan Korea dan internasional.

Faktanya, berbagai media telah banyak menemukan prototipe tersebut di jalan-jalan dengan balutan full sticker

Pengujian untuk kendaraan ini rencananya akan rampung pada Februari 2025, sebelum produksi dimulai pada Maret. Meski begitu, Kia masih dalam tahap negosiasi untuk bisa memproduksi kendaraan tersebut di pabrik mereka yang berada di luar Korea Selatan.

Sementara itu, mobil ini mewakili nilai, pendekatan, pengalaman pelanggan, dan tipologi baru. Aspek-aspek itu terlihat dari tampilan depan yang rendah, siluet ekor yang memanjang dan dinamis, serta semua atribut yang mengingatkan pada mobil sport yang menegaskan status Concept EV4 sebagai jenis sedan EV yang sama sekali baru.

Meski begitu, belum banyak yang diketahui dari kendaraan ini sampai waktu peluncuran pasti kendaraan tersebut.

Baca juga: Kia recall empat EV9 di AS karena masalah sabuk pengaman

Baca juga: Hyundai IONIQ terbaru lakukan uji sebelum diperkenalkan akhir 2024

Baca juga: Hyundai-KIA tarik 170 ribu EV akibat kesalahan perangkat lunak

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024