Jakarta (ANTARA) - Kia Motors America baru-baru ini menghadirkan dua Kia Sorento edisi khusus, Sorento Yosimite dan Zion, yang bisa menjadi inspirasi modifikasi bagi pemilik Sorento 2021, dengan peruntukan bagi dua karakter medan berbeda.

Dua SUV bertema hutan belantara ini dibangun berdasarkan model produksi Sorento X-Lne, varian yang menonjolkan kemampuan off-road dengan roda 20 inci, dan fitur AWD (all-wheel drive) dengan mode salju dan rak atap yang kuat.

Sorento Yosemite Edition adalah untuk petualangan di dataran tinggi dan kehidupan pegunungan, dicat dengan warna "Pine Green" dalam sentuhan akhir matte dengan aksen gloss dan hitam matte.

Baca juga: Melongok Kia Sorento baru, SUV interior mewah hadir akhir tahun

Baca juga: Kia mulai produksi Sorento Hybrid, dijual mulai kuartal ketiga 2020
Kia Sorento Yosimite. (ANTARA/Kia)


Sedangkan Sorento Zion Edition didesain untuk kendaraan gurun yang dibuat untuk menginjak bukit pasir, dilukis dengan "Desert Sand" dalam lapisan mengkilap dengan aksen hitam mengkilap.

Keduanya menampilkan suar fender khusus yang berada di atas roda 20 inci dan ban segala medan 32 inci. Pelindung tubuh termasuk pelat selip khusus dan pelindung sikat dalam lapisan krom satin.

Untuk perlengkapan pengepakan, edisi Yosemite menggunakan rak atap yang kokoh, sedangkan Edisi Zion dilengkapi dengan bagian atas kargo berukuran penuh. Duo ini akan membuat penampilan khusus di seluruh negeri untuk menangkap imajinasi para petualang dan penggemar, kata Kia Motors America, dikutip Rabu.

Baca juga: Kia Sorento generasi keempat tersedia opsi hybrid dan diesel

Baca juga: Kia tarik 228.000 unit Sedona dan Sorento
Kia Sorento Yosimite. (ANTARA/Kia)


Sementara sebagian besar pelanggan tidak akan membawa Sorento mereka ke tingkat penyesuaian seperti yang terlihat pada Edisi Yosemite dan Zion, banyak yang menunjukkan kecenderungan untuk mempersonalisasi SUV Kia mereka.

Untuk memenuhi keinginan itu, Kia menawarkan serangkaian aksesori yang akan disediakan di diler. Pelanggan dapat menyesuaikan Sorento dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka dengan penambahan seperti palang atap, hitch derek untuk trailer, dan tangga samping untuk memudahkan memuat barang bawaan.

Kia Sorento 2021 akan tiba di ruang pamer diler mulai November ini.

Baca juga: Kia Sorento Next Generation akan mejeng di Geneva Motor Show

Baca juga: Kia All New Sorento akan hadir dalam versi hybrid

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020