Jakarta (ANTARA) - Ineos Automotive sejatinya meluncurkan Fusilier pada musim gugur tahun ini, kembali ditunda karena dua alasan yang menurut perusahaan memiliki dampak yang kurang baik untuk model serba elektriknya ini.

"Kami menunda peluncuran Ineos Fusilier karena dua alasan, konsumen enggan menerima EV dan ketidakpastian industri seputar tarif, waktu, dan perpajakan,” kata perusahaan seperti yang diberitakan oleh CarsCoops, Senin.

Hingga saat ini, perusahaan belum bisa membeberkan waktu yang pasti untuk peluncuran kendaraan ini. Meski begitu, banyak yang membicarakan bahwa kendaraan ini akan diluncurkan pada 2027 mendatang.

Baca juga: INEOS Automotive siap produksi SUV Grenadier di Pabrik Hambach

Baca juga: INEOS jajaki penggunaan hidrogen untuk Grenadier 4x4


Sejatinya, Fulisier akan dikembangkan bersama dengan Magna Steyr dan menjadi model ketiga dari perusahaan otomotif itu. Model ini, dikabarkan akan menggunakan baterai berkapasitas besar yang sanggup menjelajah sangat jauh.

Menurut perusahaan yang berkantor pusat di London, Inggris itu, jarak tempuh masih menjadi perbincangan yang sangat “seksi” di industri elektrifikasi. Sehingga, jarak tempuh tinggi akan memenuhi "kebutuhan konsumen global terluas sekaligus mendorong dekarbonisasi."

Hingga saat ini, perusahaan tersebut belum merilis secara pasti detil mengenai kendaraan tersebut. Akan tetapi, sebelumnya Ineos Automotive telah telah menyebutkan bahwa kendaraan ini sebagai versi Grenadier yang sedikit lebih kecil dan lebih modern.

Dengan kisi-kisi yang diberikan itu, banyak yang berasumsi bahwa kendaraan ini tidak lagi menjadi “kembaran” dari Land Rover Defender, tetapi lebih merupakan tiruan Mercedes-Benz G-Class.

Kemiripan dengan Mercedes-Benz G-Class sangat mencolok, terutama karena lampu depan melingkar, gril horizontal, dan bemper yang sudah akrab dengan pecinta kendaraan asal Jerman itu.

Baca juga: Ineos Grenadier mulai buka pemesanan akhir September

Baca juga: INEOS Automotive bermitra dengan organisasi pembersih ranjau darat

Baca juga: INEOS uji SUV Grenadier di pegunungan berbatu Austria

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024