Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan Trial Game Dirt 2024 yang diinisiasi oleh 76Rider, akan kembali digelar sebanyak lima seri di lima kota yang berbeda dan kota Semarang akan membuka laga tersebut di Sirkuit Lapangan Garnisun pada 5-6 Juli 2024.

“Bergulirnya Trial Game Dirt 2024 memang sudah banyak ditunggu para penggemar balap di berbagai daerah. Kami berupaya memastikan Trial Game Dirt tahun ini akan menjadi wadah yang kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di Tanah Air,” kata penyelenggara dari 76Rider, Agnes Wuisan melalui keterangan resminya, Minggu.

Kota Semarang dipilih sebagai ajang pembuka, dikarenakan memiliki antusias yang cukup tinggi. Hal tersebut terlihat karena Semarang, memiliki basis penggemar dan pegiat motocross yang cukup besar. Selain itu letaknya juga dinilai strategis sebagai wilayah yang moncer dalam menelurkan kroser-kroser terbaik di Indonesia.

Baca juga: Lantian Juan juara umum kejuaraan motocross Trial Game Dirt 2023

Menurut Direktur Genta Auto & Sport, Mariachi Gunawan, pada Trial Game tahun ini dengan lokasi di Sirkuit Lapangan Garnisun, dirinya yakin persaingan bakal tersaji sengit di lintasan dengan riuh sorak sorai dukungan para penonton dari tribun.

“Sudah cukup lama Trial Game Dirt absen di Semarang, terakhir pada 2010 yang sukses dengan sambutan penonton yang luar biasa. Maka sekarang dengan antusiasme yang sama kami kembali hadir di Semarang,” ucap Mariachi Gunawan.

“Tentunya dengan persiapan yang matang, Trial Game Dirt siap menghadirkan berbagai obstacle yang seru dan menantang buat para pembalap, dan sekaligus menghibur bagi para penonton,” tambah dia.

Baca juga: Pembalap bersaing taklukkan trek seri penutup motocross di Malang

Ia menjelaskan, dari empat kelas yang diperlombakan, tiga di antaranya merupakan kelas utama yang akan diikuti dan jadi incaran para rider elite nasional, yaitu kelas Campuran Open, FFA Open, dan Campuran Non-Seeded. Sementara satu lagi merupakan kelas tambahan yaitu FFA Master.

Pada tahun ini, Trial Game Dirt 2024 memiliki beberapa perbedaan seperti hadirnya regulasi baru yang bakal menambah ketat persaingan. Kini, catatan waktu tercepat dari para rider juga akan dikonversikan dan diakumulasi sebagai poin.

Baca juga: Puluhan pembalap motocross akan bersaing pada seri pamungkas di Malang

Ajang ini juga akan diikuti dengan nama-nama besar seperti Lantian Juan yang dipastikan hadir di lintasan demi mengamankan mahkota juaranya di kelas Campuran Open dan FFA Open.

Sedangkan deretan penantang yang juga sudah tak sabar untuk turun lintasan yaitu Ivan Harry Nugroho, M. Excel, Savona Oky, Agha Riansyah, M. Zulmi, hingga Asep Lukman.

Baca juga: Lantian Juan hingga Excel siap bersaing di Trial Game Dirt 2023 seri 4

Baca juga: Trial Game Dirt 2023 seri empat akan berlangsung di Magelang

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024