Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor asal Italia Ducati berencana untuk menghadirkan kendaraan terbaru mereka yakni Borgo Panigale ke dalam Motocross untuk mengikuti Kejuaraan Motocross Italia tahun depan.

CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto dalam keterangan di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa strategi itu menegaskan pendekatan yang membedakan Ducati dalam pengembangan model-modelnya yang paling sporty dan berperforma tinggi, yaitu memulai dari kompetisi balap dan kemudian menciptakan produk-produk seri yang mampu memberikan kinerja luar biasa untuk menyenangkan para penggemarnya.

“Sektor off-road adalah pilihan penting yang sangat strategis bagi Ducati, kehadiran kami di medan yang belum dijelajahi untuk memperluas kehadiran Ducati saat ini. Saat ini kami ingin memberikan pengalaman luar biasa kepada Ducatisti di Indonesia, dan ini adalah salah satu langkah mencapai itu,” kata Jimmy.

Baca juga: Ducati Monster edisi Anniversario 30 hadir dengan bobot yang ringan

Motorcross Ducati itu adalah kombinasi dari pencarian bobot yang ringan yang paling ekstrem, komponen dan mesin yang dicirikan oleh kurva penyaluran daya yang sangat luas dan juga penggunaan sistem Desmodromic, yang digunakan pada semua motorsport dari perusahaan itu.

“Kami percaya bahwa menciptakan motor off-road dengan teknologi unggulan seperti sistem Desmodromic akan membuktikan komitmen Ducati pada kinerja dan inovasi saat ini mengikuti perkembangan zaman," ucap Jimmy.

Sektor motor off-road merupakan tantangan baru bagi Ducati, langkah itu juga merupakan pilihan strategis yang sangat penting bagi Ducati berkat hasil luar biasa yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir.

Bagi pengendara muda yang baru akan dapat lebih dekat dengan merek Borgo Panigale sehingga bisa memasuki komunitas besar Ducatisti. Performa adalah salah satu dari tiga nilai inti merek, bersama dengan Gaya dan Kecanggihan.

“Di Borgo Panigale ada banyak pencinta off-road dan kami tidak sabar untuk melihat Desmo dalam segala potensinya bekerja di luar aspal,” kata Jimmy.

Baca juga: "We Ride As One" hadir untuk mempererat pengguna Ducati di Indonesia

Baca juga: Husqvarna luncurkan model terbaru untuk edisi 2024

Baca juga: Pebalap Romain Febvre juara MXGP Lombok 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023