Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif roda dua asal Italia, Ducati menghadirkan pembaharuan terhadap motor legendaris mereka yang saat ini genap berusia 20 tahun, yakni Multistrada V4 Rally.

Kendaraan yang ditujukan bagi para pecinta petualangan ini, sudah dibekali dengan berbagai teknologi canggih yang diklaim dapat mempermudah para penggunanya dalam melibas alam bebas.

COO Ducati Indonesia, Eja Donalsha mengatakan bahwa hadirnya kendaraan terbaru ini akan semakin memberikan pengalaman berkendara paling berkesan yang tidak pernah ada pada sepeda motor manapun lewat fitur dan teknologi modern.

“Multistrada generasi ke-4 ini punya teknologi yang sangat canggih dengan adanya radar di bagian depan dan belakang. Radar depan berfungsi untuk mendukung adaptive cruise control sehingga bisa menjaga jarak kaya dengan kendaraan di depan,” kata Eja Donalsha dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Ducati hadirkan jajaran aksesori pendukung untuk Hypermotard 950

Memang, kendaraan mewah dari Italia ini sudah dibekali dengan berbagai teknologi canggih yang juga hadir pada kendaraan roda empat dan diantaranya adalah sistem Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD), yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Masih pada model yang sama, Ducati juga membekalinya dengan Phone Mirroring, yang mengubah dasbor menjadi peta navigasi berwarna sekaligus menjaga informasi yang diperlukan tetap terlihat selama berkendara.

Ducati Multistrada V4 Rally (ANTARA/Ducati)

“Fitur lain yang memberikan pengalaman baru adalah TFT display yang mendukung mirroring dengan smartphone sehingga maps bisa tampil di layar,” jelas dia.

Untuk merayakan ulang tahun ke-20 model motor pabrikan Bologna bersejarah ini, Ducati telah mengadakan pameran bertajuk "Multistrada 20th - Twenty Years of Evolutionary Exploration" di Museum Ducati, Bologna, Italia.

Perjalanan Ducati Multistrada dikancah industri otomotif roda dua, bisa dikatakan telah berhasil membawa sejarah panjang bagi keberlangsungan ekosisem Ducati di dunia.

Sebagaimana diketahui bersama, varian ini lahir pada 2003 dengan tujuan menawarkan kendaraan Ducati yang serbaguna dan sporty, mampu mengatasi medan apa pun dengan keamanan dan soliditas maksimum.

Versi pertama sepeda motor ini adalah Multistrada 1000 DS, titik awal dari sebuah keluarga yang terus berkembang melalui empat generasi, yang terbaru memakai mesin V2 dan V4 Granturismo.

Baca juga: Generasi terbaru Ducati Scrambler meluncur, hadir dalam tiga model

Baca juga: Ducati tarik Panigale V2 2020-2023 akibat permasalahan lampu depan

Baca juga: Ducati Monster edisi Anniversario 30 hadir dengan bobot yang ringan

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023