Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif roda dua asal Italia, Ducati secara resmi meluncurkan motor premium Multistrada V4 RS yang memiliki ketangguhan terbaik yang pernah dibuat oleh perusahaan tersebut dengan tenaga yang dihasilkan layaknya superbike.

"Multistrada V4 RS adalah model di mana setiap komponen, setiap detail - dari paket elektronik yang dilengkapi dengan teknologi radar hingga rangka belakang titanium yang sangat ringan - dipilih dengan satu tujuan untuk menciptakan sepeda motor touring tersportif yang pernah ada. Menjadikan Multistrada yang paling menarik yang pernah dibuat oleh Ducati," kata CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Utomocorp bersama PT DMD mudahkan konsumen miliki motor premium

Hadirnya motor bergaya touring dengan tenaga superbike ini dimaksudkan untuk memperingati 20 tahun, hadirnya keluarga Multistrada di negara asalnya, Italia.

Motor ini diproduksi oleh Ducati, dengan desain yang sangat sporty dan agresif. Hal itu dibuktikan dengan penanaman berbagai komponen serat karbon di berbagai sisinya untuk menemukan aerodinamis.

Ducati Multistrada V4 RS (ANTARA/Ducati Indonesia)

Baca juga: 2Wheelers siap sajikan deretan sepeda motor premium

Tidak hanya serat karbon yang banyak terlihat di berbagai sisi tubuh motor itu, Ducati juga menempatkan velg forged aluminium untuk menghasilkan bobot yang maksimal agar tidak terlalu berat.

Motor ini juga dibekali dengan berbagai kecanggihan teknologi di dalamnya, seperti Adaptive Cruise Control, Blind Spot Detection, empat mode berkendara, Kontrol Traksi Ducati, Kontrol Wheelie Ducati, Kontrol Rem Mesin, serta Ducati Quick Shift.

Untuk menambah kegembiraan saat digunakan, tidak hanya penyematan berbagai teknologi. Ducati juga telah menggunakan rangka yang dapat memberikan stabilitas dan handiling yang sangat menyenangkan di berbagai jalur melalui penanaman rangka tubular baja serta suspensi Ohlins Smart EC 2.0 yang dapat disesuaikan secara elektronik.

Multistrada V4 RS hadir dengan mesin yang tidak tanggung-tanggung, motor ini menggunakan mesin yang dimiliki Panigale V4 yakni Desmosedici Stradale 1.103 cc yang dapat menghasilkan tenaga 180 hp dengan torsi 90 Nm.

Untuk penggemar Ducati di Indonesia, mereka harus bersabar untuk bisa mendapatkan kendaraan ini. Karena, mereka masih merahasiakan kedatangan motor sport ini di tanah air.

Baca juga: Bajaj manfaatkan KTM - Triumph dorong penjualan motor premium

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023