Jakarta (ANTARA) - Ducati yang baru saja meluncurkan Ducati Monster edisi 30 Anniversario, mengatakan bahwa motor tersebut memiliki bobot yang jauh lebih ringan di kelasnya.

Visordown menginformasikan bahwa motor sport tersebut telah menghilangkan bobot sebanyak 4 kg, sehingga bobot yang tertera dengan mesin menjadi 164kg.

Meski memiliki bobot yang sudah dipangkas, motor ini tidak menghilangkan berbagai komponen terbaik yang disajikan untuk motor yang pertama kali rilis pada 1993 lalu.

Baca juga: SW-Motech hadirkan ragam aksesori untuk Ducati DesertX

Motor ini dibekali velg berkelir emas, garpu dari pabrikan Ohlins yang senada dengan apa yang tersaji pada bagian velg, knalpot motor ini menggunakan Termignoni (seperti yang ditemukan di Monster SP) dan pelindung lumpur karbon.

Untuk menambah kenyamanan pada saat mengendarai kendaraan tersebut, pabrikan roda dua asal Italia ini juga sudah menghadirkan desain jok yang memiliki sulaman bertuliskan Aniversario sehingga berbeda dengan jajaran lainnya.

Yang membedakan motor ini dengan jajaran lainnya adalah, hadirnya plakat yang diukir dan diberi nomor khusus untuk menghiasi tangki untuk semakin mempertegas edisi tersebut.

Meski begitu, pihak pabrikan tidak memberikan perbedaan untuk segi performanya. Motor edisi 30 Anniversario ini tetap mengusung mesin yang bertenaga 111hp dan 69lb-ft.

Motor yang dibuat hanya 500 unit ini dibanderol dengan harga 16.095 euro atau setara dengan Rp267 juta.

Baca juga: Ducati tarik Panigale V2 2020-2023 akibat permasalahan lampu depan

Baca juga: Ducati dan Lamborghini akan berkolaborasi kendaraan edisi spesial

Baca juga: Ducati Indonesia gelar acara buka bersama dengan komunitas

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023