Jakarta (ANTARA) - Merek pelumas sepeda motor kelas dunia Shell Advance kembali berpartisipasi dalam ajang MotoGP untuk mendukung Ducati Corse dalam kejuaraan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023.

Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Andri Pratiwa mengatakan Shell Advance selalu siap memberikan pasokan produk pelumas berkualitas dilengkapi dengan Active Cleansing Technology yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ducati Corse untuk mendorong kinerja maksimum sekaligus mempertahankan keandalan sepeda motor para pembalap.

"Kolaborasi ini pada akhirnya akan menguntungkan para pelanggan, baik di lintasan maupun di jalan, seiring dengan terus berkembangnya kemitraan teknis yang memberi wawasan tentang kualitas produk kami sekaligus menguji formulasi agar sesuai kebutuhan pelanggan," kata Andri pada sesi jumpa media di kawasan Senayan Jakarta, Selasa.

Diketahui bahwa kemitraan teknis Shell dan Ducati telah berlangsung selama 25 tahun. Pada Maret 2023 lalu, Shell telah memperbarui kerja sama dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga tahun 2027.

Baca juga: Ducati Indonesia hadirkan paket menarik nonton MotoGP Mandalika
 
Dua pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastianini (kanan) saat sesi jumpa media di Senayan, Jakarta. (10/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Shell Advance akan terus memfokuskan pada inovasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas dalam mendukung performa kerja mesin secara maksimal," kata dia.

Pada kesempatan tersebut turut hadir pula Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti dan duo rider tim pabrikan Ducati MotoGP yaitu Francesco "Pecco" Bagnaia dan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo Team.

Paolo Ciabatti menjelaskan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi Ducati dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang. Dia juga meyakini bahwa kemitraan teknis bersama Shell Advance akan memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi dalam dunia balap.

"Seperti diketahui bahwa kerja sama ini telah berlangsung selama 25 tahun dan sangat sukses. Kami memperoleh hasil fantastik tahun lalu dan memenangi kejuaraan MotoGP. Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan yang akan datang," imbuh Paolo.

Baca juga: Bastianini resmi perpanjang kontrak bersama Ducati hingga 2024
 
Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti saat sesi jumpa media di Jakarta, Selasa (10/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Paolo menilai amat penting bagi tim untuk kembali ke Mandalika, menyapa para penggemar Ducati, dan meraih hasil balapan yang maksimal. Dia berharap cuaca saat perhelatan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB nanti lebih bersahabat dan tidak ada hujan lebat yang dapat mengganggu sesi balapan seperti race tahun lalu.

"Kita semua tahu bahwa pada kejuaraan lalu di Mandalika ada seorang perempuan yang harus turun ke sirkuit untuk menghentikan hujan. Mudah-mudahan pada hari Minggu nanti cuaca akan bagus karena kami berharap demikian. Lebih dari itu, kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia dan mudah-mudahan semua penggemar MotoGP akan menikmati pertarungan nanti," tutup Paolo.

Baca juga: Dukung MotoGP, Pemkab bersihkan sampah sepanjang Bypass-Mandalika

Baca juga: Pertamina Patra Niaga jamin stok energi aman dukung MotoGP Mandalika

Baca juga: Penumpang di Bandara Lombok mencapai 7 ribu per hari jelang MotoGP
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023