Jakarta (ANTARA) - Pada rangkaian gelaran Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGPTM 2024, Indonesia untuk pertama kalinya kedatangan para pembalap dunia dalam acara Meet & Greet dan parade, pada Sabtu, di Mari Beach Club, Canggu, Bali.

Acara tersebut dihadiri oleh Pertamina Enduro VR46 Racing Team yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

“Kami harapkan bersama bahwa gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan berlangsung lebih baik dan bisa memberikan dampak multiplier effect bagi perekonomian nasional, khususnya bagi masyarakat NTB (Nusa Tenggara Barat),” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Baca juga: Warga antusias menonton langsung MotoGP Pertamina Grand Prix

Baca juga: Seni grafiti warnai terowongan di Sirkuit Pertamina Mandalika


Nicke menyampaikan, saat ini Pertamina sudah memiliki tim yang berlaga di MotoGPTM yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kehadiran tim ini di Bali adalah bukti nyata komitmen Pertamina dalam mendukung olahraga balap motor di Indonesia.

Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGPTM 2024 menjadi gelaran pertama di Tanah Air yang mendatangi bintang-bintang balap MotoGPTM, parade serupa nantinya juga akan digelar di Mataram, Lombok, NTB sebagai bagian dari persiapan menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGPTM 2024 yang memasuki musim ke-3.

Parade akan dimulai dari The Meru, Sanur, Denpasar menuju Mari Beach Club, Canggu, Bali, yang melibatkan beragam komunitas motor di Bali bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

“InJourney memastikan bahwa  Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024, akan digelar lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, kami sangat membutuhkan kolaborasi yang erat antar stakeholders serta partisipasi aktif dari masyarakat,” kata Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria.

Sementara itu, Chairman MotoGPTM 2024 - Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) Troy Warokka menyatakan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan musim ke-3 IndonesiaGP 2024 dan menggaungkan harapan agar menjadi yang terbaik dalam sejarah kompetisi ini.

Meet & Greet dengan para pembalap akan memberikan kesempatan langka bagi penggemar untuk berinteraksi langsung dengan idolanya, serta membangun dampak yang lebih besar dalam mendukung gelaran IndonesiaGP.” Kata dia.

Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para penggemar balap MotoGPTM untuk dapat merasakan pengalaman yang tak terlupakan dalam menonton dan mendukung langsung pembalap favorit mereka di trek Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Baca juga: Pertamina libatkan puluhan UMKM hadirkan kuliner khas Lombok di MotoGP

Baca juga: Luca Marini raih pole perdana MotoGP di Mandalika

Baca juga: Anak usaha Injourney siapkan layanan paket perjalanan di MotoGP 2023


 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024