Tangerang (ANTARA News) - BMW Indonesia memperkenalkan BMW M2 Coupe terbaru yang menjadi "Official Car" MotoGP pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Sebagai bagian Official Car MotoGP musim 2018, BMW M2 Coupe terbaru hadir dengan tampilan lebih dinamis, berteknologi motorsport yang sangat kompetitif di lintasan balap namun juga sesuai di kepadatan jalan raya Jakarta.

BMW M2 Coupé terbaru akan semakin memperkuat posisi BMW M di segmen kendaraan sport kompak premium dengan performa tinggi.

"Pada ajang GIIAS 2018, BMW M2 Coupe terbaru hadir sebagai salah satu ikon utama BMW M Corner di BMW Group Pavilion dan hadirkan tolak ukur baru dalam hal kedinamisan dan desain sporty," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, di GIIAS 2018, Selasa (7/8).

Musim 2018 merupakan tahun yang ke-20 bagi BMW M GmbH menjalin kerja sama dengan penyelenggara MotoGP Dorna Sports.

Baca juga: Pertamina-BMW kembangkan pengisian bahan bakar listrik

Dengan kolaborasi yang sangat dekat dengan MotoGP dan BMW Driving Experience global, pemilik BMW M2 Coupé terbaru berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman eksklusif BMW M Driving Experience di Phillip Island, Australia selama 10 hari gelaran GIIAS 2018 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Di GIIAS 2018, para pemilik BMW M2 Coupé terbaru berkesempatan untuk merasakan BMW M Driving Experience di salah satu sirkuit Moto GP musim 2018, Phillip Island, Australia," tutup Ramesh.

BMW M2 Coupe terbaru dilengkapi mesin enam silinder segaris yang dikembangkan secara ekstensif dengan kapasitas 3 liter dan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Mobil ini dilengkapi TwinScroll turbocharger dengan exhaust manifold bersaluran kembar, dipisah dinding tipis untuk mendukung efisiensi mesin yang lebih baik. Beberapa komponen, seperti piston dengan optimized top rings dan grey cast iron liners serta crankshaft main bearing shells berasal dari mesin BMW M3/M4.

Mobil ini menggunakan M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan Drivelogic. BMW M2 Coupe mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 370 hp dan torsi puncak pada 465 Nm mulai dari 1.400 rpm hingga ke 5.560 rpm, dengan fungsi overboost, torsi melonjak hingga 500 Nm (+35 Nm) dari 1.450 rpm ke 4.750 rpm.

Mesin itu dapat mencapai 0–100km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik berkat teknologi inovatif dari mesin BMW M TwinPower Turbo. Mobil ini dijual Rp 1,429 miliar berstatus off-the-road.

Baca juga: Deretan mobil-mobil paling baru di GIIAS 2018

Baca juga: Mobil sport masa depan BMW i8 Roadster mejeng di GIIAS
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018