Jakarta (ANTARA) - Menyambut gelaran ajang balap motor kelas dunia yang akan berlangsung di Sirkut Mandalika pada 13-15 Oktober 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New CBR150R dengan tampilan edisi spesial MotoGP.

“Momentum MotoGP di Tanah Air merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Melalui momen ini kami hadirkan New CBR150R MotoGP edition untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga memiliki kecintaan terhadap kompetisi balap tertinggi dunia, MotoGP,” kata Marketing Director AHM, Octavianus Dwi dalam keterangan resminya, Rabu.

New CBR150R edisi MotoGP ini hadir dengan menggunakan livery yang sama dengan yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team di MotoGP, New CBR150R edisi kejuaraan balap tertinggi di dunia ini hadir pada varian ABS.

Motor ini diyakini oleh Octa akan dapat menghadirkan konsep Total Control dengan penyuguhan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Baca juga: All New CBR150R siap mengaspal di Indonesia

Janji itu dipenuhinya dengan membenamkan fitur-fitur canggih seperti inverted front suspension, full digital panelmeter yang informatif, LED sistem pada seluruh fitur pencahayaan, dan fitur keamanan berkendara seperti Antilock Braking System (ABS) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Untuk lebih memberikan kenyamanan kepada penggunanya, AHM telah memberikan Inverted Front Suspension Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston).

Komponen ini diyakini dapat memberikan rasa nyaman, serta membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Tidak hanya dari sisi kenyamanan seperti menggunakan kendaraan balap, New CBR150R juga sudah dibekali dengan Fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat melakukan penurunan gigi secara ekstrem.

Baca juga: Perbandingan spesifikasi Honda CBR150R dengan Yamaha All New R15

Untuk performa, motor sport fairing yang diklaim memiliki bobot teringan di kelasnya ini menggunakan mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm.

New CBR150R edisi MotoGP ini dibanderol dengan harga Rp41.400.000,00 untuk warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black, sementara warna Honda Tricolor dan MotoGP edition dibanderol dengan harga Rp42.110.000,00 (OTR Jakarta).

Baca juga: Penjualan Honda All New CB150R Streetfire tumbuh 12 persen

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023