Jakarta (ANTARA) - Ineos Automotive menginformasikan bahwa pengembangan dan produksi kendaraan off road Grandier ditunda hingga tahun depan.

Kendaraan Ineos yang terinspirasi Land Rover Defender, sebelumnya dijadwalkan mulai berproduksi pada akhir 2021 di bekas pabrik Smart di Prancis. Tetapi perusahaan tersebut sekarang mengatakan bahwa mereka akan mulai berproduksi pada Juli 2022 "paling lambat".

Ineos, yang dimiliki oleh miliarder Jim Ratcliffe, saat ini sedang meningkatkan pengembangan Grenadier, dengan target 130 prototipe "fase kedua" yang akan diuji di lingkungan ekstrim di seluruh dunia dengan jarak akumulasi 1,8 juta km (1,1 juta mil).

CEO Ineos Automotive, Dirk Heilmann mengungkapkan, "Kami hanya memiliki satu kesempatan untuk melakukan ini dengan benar dan target kualitas dan kinerja kami untuk Grenadier tetap yang terpenting."

"Kami tidak akan mengambil jalan pintas. Setelah hasil yang sangat positif hari ini, kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target kami dan memungkinkan dimulainya produksi paling lambat pada bulan Juli tahun depan," kata Dirk Heilmann yang dikutip dari CarsCoops, Jumat.

Baca juga: INEOS Grenadier masuk fase produksi

Baca juga: Ineos beli pabrik Mercedes-Benz siapkan pesaing Land Rover Defender

Baca juga: Hyundai-Ineos jajaki peluang bisnis hidrogen untuk mobil listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021