Jakarta (ANTARA) - Mobil SUV elektrik Tesla Model Y 2025, yang dilaporkan diberi nama sandi Juniper, untuk pertama kalinya tertangkap kamera di jalanan California, Amerika Serikat.

Foto Tesla Model Y "Juniper" dengan penutup pada bagian depan dan belakang diunggah ke situs media sosial Reddit oleh pengguna u/JacklJack menurut siaran Drive pada Senin (8/7).

Karena bagian depan dan belakang mobil ditutupi, tidak banyak bagian kendaraan yang bisa diamati. Namun, hidung mobil terlihat lebih rendah dan rata seperti Tesla Model 3 terbaru.

Lampu depan mobil sebagian besar juga tertutup kamuflase, tetapi terlihat lebih ramping dibandingkan dengan model sebelumnya.

Perubahan eksterior lain yang diperkenalkan pada Model 3 kemungkinan akan diterapkan pada Model Y yang baru mengingat sinergi yang terlihat di antara kedua model kendaraan, antara lain pada lampu belakang LED berbentuk C, bentuk bumper depan dan belakang, dan desain roda baru.

Perubahan pada bagian dalam kendaraan susah dilihat karena semuanya ditutupi. "Saya melihat sekilas ke dalam, semuanya tertutup," kata pengguna Reddit u/JacklJack.

Baca juga: Tesla Model Y jadi mobil terlaris di dunia sepanjang 2023

Baca juga: Tesla segarkan Model Y dengan daya jelajah 320 mil


Jika Model 3 dijadikan sebagai panduan, maka diperkirakan tidak ada perubahan pada baterai dan motor listrik pada Tesla Model Y yang baru, meskipun eksterior yang diperbarui mungkin lebih efisien secara aerodinamis untuk meningkatkan jangkauan berkendara.

Pembaruan Tesla Model Y "Juniper" sebelumnya diwartakan akan mulai diproduksi pada Oktober 2024, tetapi CEO Tesla Elon Musk bulan lalu mengonfirmasi bahwa facelift Model Y tidak direncanakan diluncurkan tahun ini.

Penampakan Tesla Model 3 pertama kali tertangkap kamera dalam kamuflase 10 bulan sebelum diungkapkan, dan diluncurkan di Australia dua hingga tiga bulan kemudian.

Jika pola yang sama dijalankan untuk Model Y, maka SUV yang diperbarui tersebut mungkin akan ditampilkan untuk pertama kalinya pada April tahun depan, dan diluncurkan pada Juli atau Agustus.

Baca juga: Tesla luncurkan Model Y dengan penggerak roda belakang di Eropa

Baca juga: Changan, Huawei, dan CATL rilis Avatr 15 untuk saingi Tesla Model Y
 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024