Jakarta (ANTARA) - Tesla kembali memberikan sentuhan warna baru untuk dua mobil elektrik mereka yakni Model S dan juga X yang belum pernah ada di model Tesla lainnya seperti warna Stealth Grey.

Arena Ev, Jumat (27/10) mengabarkan bahwa pilihan warna itu menjadi yang tidak biasa untuk kendaraan Tesla karena merek tersebut agak terbatas dalam hal pemilihan warna.

Alasan di balik pemilihan warna yang ketat adalah efisiensi. Pilihan Tesla untuk membatasi pilihan catnya bukan karena kurangnya kreativitas, melainkan fokus pada perampingan produksi.

Baca juga: Tesla dilaporkan akan tarik hampir 55 ribu kendaraan Model X

Pada masa-masa awal, terutama saat meluncurkan model baru, Tesla menghadapi tantangan dalam meningkatkan produksi. Dengan membatasi pilihan cat, perusahaan menyederhanakan proses produksi dan meningkatkan produksi.

Baru-baru ini, ketika Tesla memperluas pabriknya, ia mampu menampilkan sisi yang lebih berwarna. Faktanya Stealth Grey adalah pilihan warna kedua yang ditambahkan tahun ini.

Bagi mereka yang memperhatikan detail, Stealth Grey mungkin terlihat sebagai saudara yang lebih gelap dari Midnight Silver, warna yang baru-baru ini menjadi warna standar baru untuk Model 3 dan Model Y.

Warna baru tidak memerlukan biaya tambahan, Tesla tidak mengenakan biaya tambahan untuk warna opsional Model S dan Model X.

Baca juga: Penjualan mobil Tesla buatan China turun 10,9 persen pada September

Baca juga: Toyota beri sinyal hadirkan hybrid untuk segmen terjangkau

Baca juga: Mobil listrik VW laku keras, penjualan naik 45 persen

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023