Jakarta (ANTARA) - Chery dan Huawei merilis gambar resmi SUV coupe terbarunya, Luxeed S9, yang dikabarkan akan menjadi pesaing Tesla Model Y.

Mobil yang dilego kisaran 300 ribu - 400 ribu yuan (Rp673 juta - Rp897 juta) ini berdiri di atas arsitektur modular E0X dari Chery, dan akan memasuki pasar tahun ini, lapor Carnewschina, Kamis.

Luxeed adalah proyek bersama antara Huawei dan Chery. Dalam proyek ini, Huawei bertindak sebagai pemasok suku cadang dan perangkat lunak, sementara Chery menyediakan arsitektur modular dan menangani produksi.

Luxeed S9 sebelumnya pernah terlihat di Tiongkok beberapa kali selama uji jalan. Sekarang, model ini telah dirilis dalam foto-foto resmi.

Baca juga: Populix : 65 persen pengguna EV khawatir sisa baterai saat berkendara

Baca juga: Huawei tarik perhatian banyak merek otomotif dengan teknologi ADAS-nya

Mobil dalam gambar ditutupi dengan kamuflase tebal. Namun, S9 mengadopsi bahasa desain dari Luxeed S7 dan Aito M9.

Bagian depan Luxeed S9 memiliki lampu depan LED tipis yang disatukan dengan strip lampu. Fitur lainnya adalah ujung depan yang tertutup, asupan udara berbentuk trapeze dengan radar gelombang milimeter 4D yang terintegrasi, dan garis kap mesin yang miring.

Mobil listrik Luxeed S9 yang masih tertutup selubung. ANTARA/Chery-Huawei/am.


S9 dipasangkan roda R20 dengan ban Pirelli Scorpion berukuran 255/50. Atapnya memiliki tonjolan yang mencolok, dan merupakan sensor LiDAR buatan Huawei. Fender depannya juga memiliki dua sensor Huawei.

Pintu bagasi memiliki spoiler ducktail yang menambah kesan sporty pada tampilan SUV coupe ini. Fitur lain dari Luxeed S9 adalah gagang pintu yang dapat ditarik, kaca spion konvensional, dan sunroof yang besar.

Masuk ke dalam kabin, Luxeed S9 memiliki setir berbentuk oval tiga palang dengan pemindah gigi yang dipasang di belakangnya, layar sentuh mengambang, dua bantalan pengisian daya nirkabel, dua tempat gelas, dan kompartemen penyimpanan yang luas.

Luxeed S9 mengadopsi sistem bantuan mengemudi ADS 3.0 yang canggih. Fitur lainnya adalah struktur bodi Xmotion 2.0, yang meningkatkan keamanan. Ini juga mengadopsi layanan cloud Hongmeng 3.0. Di dalam, Luxeed S9 memiliki Huawei 2.0 AR-HUD.

Seperti yang telah disebutkan, Luxeed S9 berdiri di atas arsitektur modular E0X yang dirancang oleh Chery. Ini mendukung sistem tegangan tinggi silikon karbida 800V.

Varian RWD-nya memiliki motor listrik 215 kW (288 hp), sementara tipe 4WD menawarkan tenaga 365 kW (489 hp). Luxeed S9 akan memiliki tiga baterai opsional: LFP sebesar 62 kWh, M3P (NMC+LFP) sebesar 82 kWh, dan NMC sebesar 100 kWh.

Baca juga: Pengamat : Produsen China bisa berikan harga jual kompetitif

Baca juga: Harga dan desain menarik, mobil China jadi pilihan kaum muda Indonesia


Baca juga: IMD paparkan strategi hadapi ekspansi ekspor mobil listrik China
 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024