Jakarta (ANTARA) - Chery Tiggo 8, kendaraan SUV terbaru dari Chery, menghadirkan inovasi dan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.

Mengusung filosofi Conquer with you, protect what you love, Tiggo 8 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan handal.

Conquer with you, protect what you love adalah filosofi dasar yang menginspirasi dari seluruh model Tiggo series, yang mencerminkan komitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman, didukung dengan kecanggihan fitur dan teknologi, sehingga dapat diandalkan dalam setiap situasi dan kondisi.

"Begitu pula dengan Chery Tiggo 8," kata Product Manager of Chery Sales Indonesia Eko Fahrurozi saat peluncuran Chery Tiggo 8 di The Westin, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Chery resmi hadirkan seri Tiggo 8 di Indonesia

Baca juga: Chery luncurkan Tiggo 8 di ajang GIIAS 2024


Fahrurozi menjelaskan bahwa tampilan luar Chery Tiggo 8 sangat stylish, dengan desain Tiger Shaped Conquer dan grille berbentuk shield yang melindungi kendaraan dari segala tantangan. Lampu depan LED dynamic combination light menambah kesan modern dan elegan, serta memberikan pencahayaan optimal.

Desain sampingnya menonjol dengan three streamline design, yang meningkatkan efisiensi aerodinamis dan stabilitas saat berkendara.

Dilengkapi dengan double exhaust berlapis krom, Tiggo 8 tidak hanya terlihat kuat tetapi juga mengurangi kebisingan dan getaran.

Dengan dimensi panjang 4,7 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter, Tiggo 8 menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Bahkan, interiornya dilengkapi electric panoramic sunroof dengan fitur "anti pinch", memberikan nuansa mewah dan fungsionalitas.

Teknologi canggih juga menjadi fokus utama, dengan AC filter N95, dual zone A/C, dan 3rd row AC digunakan untuk kenyamanan maksimal di semua baris kursi. Fitur intelligent welcome seat dan electric seat adjuster menambah kemudahan akses dan kenyamanan.

Tak sampai di situ, Tiggo 8 dilengkapi dengan 10.25 inch LCD display, 12.3 inch LCD meter cluster, dan 360 derajat panoramic camera yang memudahkan parkir, dengan mesin 1.6 Turbo gasoline direct injection, Tiggo 8 mampu menghasilkan tenaga maksimal 186 PS dan torsi 290 Nm, menawarkan performa yang mengesankan.

Dari segi keselamatan, Chery Tiggo 8 memiliki 9 ADAS yang membantu mendeteksi potensi bahaya, serta enam airbags untuk perlindungan menyeluruh, sasisnya terbuat dari lebih dari 60 persen rangka baja berkekuatan tinggi, menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang.

"Selanjutnya keamanan pengemudi dan penumpang juga sangat kami perhatikan dengan all round protection enam airbags, yang terdiri dari dua front airbags dan dua front side airbags, serta dua side curtain airbags, sehingga memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang," ungkapnya.

Chery juga menawarkan garansi menarik bagi pemilik Tiggo 8, termasuk garansi mesin 10 tahun atau 1 juta km, serta berbagai keuntungan bagi seribu pelanggan pertama.

Dengan segala keunggulan ini, Chery Tiggo 8 adalah pilihan ideal bagi mereka yang mencari SUV mewah dan nyaman, didukung oleh teknologi dan fitur keselamatan yang canggih.

Chery Tiggo 8 dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya, yakni mulai dari Rp349,5 juta untuk tipe comfort dan pada tipe premium pada kisaran Rp389,5 juta.

Baca juga: Chery Indonesia pastikan bawa varian Tiggo hybrid ke Indonesia

Baca juga: Tiggo 8 terbaru dibekali dengan ADAS yang lebih lengkap

Baca juga: Chery Tiggo 9 mengaspal di Australia pada 2025

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024