Jakarta (ANTARA) - Chery Tiggo 8 Pro meraih peringkat teratas untuk kategori sub-segmen SUV pada China Automotive User Satisfaction Index (CACSI) 2023.

Penilaian yang dilakukan CACSI mencakup 173 kendaraan dengan angka penjualan dari 45 merek yang mewakili 37 perusahaan manufaktur otomotif di China. Evaluasi ini dilakukan di 90 kota besar di lima area pasar utama Tiongkok dengan total 23.130 sampel valid. Hasil evaluasi mencatat bahwa kualitas produk Tiggo 8 meraih angka teratas.

Penilaian yang dilakukan CACSI menggunakan standar yang bersifat global dengan lima indeks sistem evaluasi. Kelima indeks evaluasi tersebut adalah kepuasan secara keseluruhan, keandalan kualitas, kinerja desain, layanan purna jual, dan layanan penjualan.

Baca juga: Chery boyong mobil-mobil futuristik semarakkan GIIAS Bandung 2023

"Dari hasil evaluasi tersebut, didapat bahwa nilai dari Tiggo 8 Pro memberikan angka signifikan bagi pengguna yang melakukan pembelian serta perusahaan yang berupaya meningkatkan kualitasnya. Tak hanya pengakuan global dan di luar negeri, Tiggo 8 Pro di Indonesia pun mendapat respon positif dan juga pengakuan dari sejumlah penghargaan yang telah kami terima," kata Vice President Chery Sales Indonesia Harry Kamora melalui keterangan tertulis, Rabu.

Secara khusus, evaluasi CACSI pada dimensi keandalan kualitas berfokus pada pengurangan tingkat kegagalan pada berbagai sistem seperti mesin, interior, eksterior, dan konektivitas cerdas. Sebagai SUV premium unggulan Chery, Tiggo 8 Pro telah menggaet sebanyak lebih dari 800.000 pengguna di seluruh dunia.

Pada GIMS (Geneva International Auto Show) 2023 yang baru saja berakhir, model hybrid dari seri Tiggo 8 yaitu Tiggo 8 Pro PHEV melakukan debut di Qatar GIMS. Sebagai maha karya dari seri Tiggo, model ini menggunakan teknologi hybrid canggih, teknologi baterai, dan teknologi mengemudi cerdas Chery yang secara komprehensif memenuhi kebutuhan mobilitas hijau dalam hal performa tenaga, jarak tempuh, pengisian cepat, dan keamanan menyeluruh.

Di Indonesia, Tiggo 8 Pro telah meraih banyak penghargaan dari media dan ajang otomotif, termasuk Best SUV di IIMS Award 2023 dan penghargaan Best SUV.

Baca juga: Ini fungsi lubang yang mirip untuk pengisian BBM pada Omoda 5E

Baca juga: Chery investasi Rp250 miliar untuk produksi OMODA 5E pertamanya di RI

Baca juga: Perusahaan China Chery mulai produksi mobil listrik di Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023