Jakarta (ANTARA) - Meski belum resmi diluncurkan di pasar Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan kisi-kisi mengenai spesifikasi untuk kendaraan Sport utility Vehicle (SUV) mereka yakni Tigoo 8 khusus pasar Indonesia.

Chery Tiggo 8 ini, rencananya akan dibekali dengan berbagai peralatan teknologi canggih, seperti fitur ADAS (Advanced Driving Assitant System) yang lengkap, sehingga membedakan dengan varian sebelumnya.

“Fitur ADAS yang hadir dalam mobil ini lebih lengkap sebanyak sembilan fungsi keselamatan, meski ini belum final,” kata Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo di Senayan Park, Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: Chery Tiggo 9 versi terbaru hadir dengan harga mulai dari Rp344 jutaan

Baca juga: Chery resmi luncurkan mobil baru Tiggo 5X, harga di bawah Rp300 juta


Fitur ADAS yang mungkin tersemat di kendaraan ini meliputi ABS, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Overside System (BOS), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS).

Selain itu, hadir juga Emergency Brake Assist (EBS), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), serta fitur yang memudahkan para pengendara dalam mengemudi yakni Cruise Control.

Dimana, pada varian sebelumnya kendaraan ini hanya dibekali dengan enam fitur yang tersemat dalam sistem ADAS.

SUV yang akan bersiang dengan Honda HR-V ini, juga semakin canggih karena akan dibekali dengan kamera 360 derajat.

Untuk semakin memberikan kepuasan dalam berkendara, Tiggo 8 terbaru ini disematkan dengan mesin berkapasitas 1.600cc turbo dengan tenaga yang dapat disemburkan mencapai 185 PS dengan torsi maksimumnya mencapai 275 Nm.

Sebagai informasi tambahan, peluncuran untuk kendaraan ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada kuartal 4 tahun ini.

Baca juga: Chery Indonesia buka suara mengenai "recall" Tiggo 5X

Baca juga: Chery Indonesia resmi luncurkan Tiggo 5X pada pertengahan Juni

Baca juga: Chery bukukan total 864 SPK di IIMS 2024, 75 persennya Omoda E5

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024