Jakarta (ANTARA) - Jenama otomotif global Chery kembali mendapatkan pengakuan bergengsi dengan meraih penghargaan ganda (double title) yaitu peringkat pertama untuk Chery TIGGO 7 Pro pada kelas SUV ekonomis ukuran sedang dan peringkat pertama Chery TIGGO 8 Pro untuk kelas SUV ukuran sedang.

Penghargaan ganda itu diraih lewat ajang J.D. Power Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL) dari lembaga riset internasional, J.D. Power. Kategori pada riset J.D Power ini adalah untuk mengukur pengalaman konsumen dengan kendaraan baru mereka setelah 90 hari kepemilikan.

Pengukuran pengalaman itu dilihat dari sisi desain, performa, keselamatan, kegunaan, kenyamanan, kualitas yang dirasakan, dan faktor lainnya. Kedua produk unggulan Chery tersebut memimpin pada seluruh kategori desain dan konten.

"Penghargaan J.D. Power APEAL yang diraih oleh Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8 Pro menunjukkan daya tarik produk Chery di mata konsumen dan membuktikan kepuasan terhadap pembelian dari kedua produk unggulan kami ini. Kami sangat bangga dengan pengakuan kekuatan kualitas Chery ini dari para konsumen,” ujar President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Shawn Xu, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Chery bawa Tiggo & Omoda di GPFE hingga konser Tilly Birds di Jakarta

Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8 Pro meraih nilai tertinggi berdasarkan evaluasi terhadap 35.155 pemilik kendaraan berbahan bakar tradisional yang membeli kendaraan baru antara Juni 2022 hingga Maret 2023.
 
Chery meraih penghargaan ganda dari J.D. Power Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL) untuk Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8. (ANTARA/HO/PT CSI)


Laporan tersebut mencakup 230 model dari 48 merek dengan pengumpulan data berlangsung di 81 kota besar di China antara Desember 2022 hingga Mei 2023. J.D. Power APEAL juga mengukur perasaan dan kepuasan pemilik kendaraan bahan bakar terhadap pesona produk kendaraan dari berbagai aspek mobil baru.

Aspek tersebut melibatkan 37 elemen dalam 10 kategori performa kendaraan, yaitu tampilan, setting dan start, on/off, interior bodi, performa kendaraan, pengalaman berkendara, rasa aman, sistem hiburan informatif di dalam kendaraan, kenyamanan berkendara, dan efisiensi bahan bakar.

Chery TIGGO merupakan model yang paling populer di mata konsumen global, sehingga mampu meraih angka penjualan global melebihi 3,4 juta unit. Dari segi desain tampilan, seri Chery TIGGO 7 berfokus pada efek visual yang energik, berjiwa muda, dan halus.

Gril depan dengan bilah tajam membuat keseluruhan kendaraan sangat mudah dikenali. Strip berlapis krom ganda berbentuk L ditambahkan di dalam grup lampu depan. Lampu sorot tinggi dan rendah mengadopsi sumber cahaya terintegrasi, dan lampu sein mengadopsi desain matriks titik.

Gaya interior Chery TIGGO 7 Pro secara keseluruhan tampil elegan dengan jok berwarna merah dan hitam. Penyejuk udara juga dilengkapi dengan elemen filter PM 3.0 dan sistem pemurnian udara ion negatif. Detail tersebut sangat meningkatkan kenyamanan berkendara dan juga cukup menarik bagi konsumen muda.

Sedangkan Chery TIGGO 8 dalam lima tahun terakhir sejak diluncurkan, tidak hanya meraih ketenaran di pasar China, namun juga terjual dengan baik di 39 negara termasuk Eropa, Amerika Selatan, dan Afrika. Kini Chery TIGGO 8 telah berkembang pesat menjadi model eksplosif yang mendapatkan preferensi konsumen di seluruh dunia.

Sejak Januari hingga Juli tahun ini, penjualan kumulatif Chery TIGGO 8 PRO mencapai 117.800 unit dan volume penjualan Juli lalu mencapai 20.440 unit sehingga memberikan sumbangsih bagi penjualan bulanan Chery Group yang melebihi 150.000 unit.

Dari segi desain bodi, seri Chery TIGGO 8 PRO memiliki ukuran bodi 4700×1860×1746 mm. Dengan desain yang fashionable, premium, gagah, serta tambahan aksesoris. Plakat perak yang di dekorasi di sekitar jendela dan di bagian bawah pintu, menyempurnakan desain bodi Chery TIGGO 8 PRO.

Baca juga: OMODA 5 catat penjualan 86 ribu unit global hingga Juli 2023
 
Chery meraih penghargaan ganda dari J.D. Power Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL) untuk Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8. (ANTARA/HO/PT CSI)


Interior dilengkapi dengan lingkar kemudi berbahan kulit, jok semi kulit, instrumen LCD berukuran tujuh inci, dan Dari segi desain bodi, seri Chery TIGGO 8 PRO memiliki ukuran bodi 4700×1860×1746 mm.

Dengan desain yang fashionable, premium, gagah, serta tambahan aksesoris, Plakat perak yang di dekorasi di sekitar jendela dan di bagian bawah pintu, menyempurnakan desain bodi Chery TIGGO 8 PRO. Sisi interior dilengkapi dengan lingkar kemudi berbahan kulit, jok semi kulit, instrumen LCD berukuran tujuh inci, dan layar LCD sentuh 10,25 inci di atas konsol tengah, serta mendukung pemetaan interkoneksi ponsel CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Chery TIGGO 8 Pro dilengkapi dengan body stability control, radar parkir belakang, cruise control, switching mode berkendara, panoramic sunroof yang dapat dibuka, serta konfigurasi lainnya untuk menciptakan pengalaman berkendara yang baik bagi konsumen.

"Perusahaan mobil perlu memahami secara akurat skenario penggunaan mobil dan preferensi kelompok konsumen, mengoptimalkan positioning produk dan pengalaman konfigurasi, sehingga dapat meningkatkan daya tarik produk," kata General Manager Divisi Produk Otomotif J.D. Power China, Yang Tao.

Dalam 26 tahun terakhir, Chery Group selalu menekankan penelitian dan pengembangan dan teknologi independen dengan terus berinovasi di bidang-bidang utama seperti mesin, tenaga tiga listrik, koneksi jaringan cerdas, serta penggerak otomatis.

Setelah mendapat posisi tertinggi untuk J.D. Pier APEAL, Chery Automobile akan fokus untuk terus meningkatkan permintaan konsumen dan tren pengembangan industri yang berkelanjutan, serta selalu mempromosikan pembaruan berulang pada produk dan teknologi. Pihak Chery juga berupaya terus meningkatkan level mobil merek China lewat inovasi berkelanjutan dalam kualitas produk, terobosan teknologi, hingga peningkatan berkelanjutan dalam layanan pemeliharaan.

Baca juga: Perkuat purnajual, Chery distribusikan Service Car ke diler 3S

Baca juga: Chery OMODA 5 EV catat pemesanan 100 unit selama GIIAS 2023

Baca juga: OMODA 5 ukir sejarah raih "Most Driven Car" tiga kali berturut-turut
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023