Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, Chery, belum lama ini meluncurkan program "Chery Go Green Fund" yang akan mempermudah masyarakat untuk memiliki mobil listrik ramah lingkungan Chery Omoda E5.

Melalui program ini, Chery mengalokasikan total Rp100 miliar dalam bentuk subsidi bagi konsumen yang akan mengganti mobil lama berbahan bakar bensin dengan Chery Omoda E5.

"Melalui berbagai inisiatif ini, Chery berharap dapat berkontribusi lebih bagi pengurangan emisi gas buang di Indonesia," ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan dalam keterangan resminya.

Subsidi akan diberikan sebesar Rp50 juta per unit mobil, sehingga program ini diperkirakan dapat membantu mengonversi 2.000 unit mobil bensin dengan unit Chery Omoda E5. Program ini berlangsung sejak diluncurkan pada Senin (14/10).

Selain memberi potongan harga khusus, Chery juga akan mengedukasi konsumen mengenai manfaat kendaraan listrik (electric vehicle/EV), baik manfaat bagi lingkungan, mengenai insentif pajak, kemudahan perawatan, dan penghematan jangka panjangnya.

Sejak diluncurkan pada Februari 2024, Chery Omoda E5 sudah terjual 3.700 unit, menjadikannya salah satu mobil listrik SUV paling laris di Indonesia. Chery juga memberikan garansi lifetime power battery/electric motor khusus bagi 4.000 pelanggan pertama.

Omoda E5 memiliki dua pilihan varian yakni Omoda E5 dengan harga Rp498,8 juta dan versi lebih murah Omoda E5 Pure dengan harga Rp419,8 juta.


 
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024