Tangerang (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan mobil keluarga terbarunya, Kia Carens, serta memperkenalkan medium SUV Kia Sportage dan large SUV hibrida pertama di kelasnya, Kia Sorento HEV.

"Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya," kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo di GIIAS yang dihelat di ICE BSD, Kamis.

Baca juga: Hadiri GIIAS, Menko Airlangga apresiasi mobil listrik Isuzu Elf EV

Yang menarik dari Kia Carens adalah mobil ini hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin.

Kia Carens 1.4L Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter (140 PS/242 Nm) dengan imbuhan Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda. (DCT). Sementara, Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm) bersanding dengan transmisi Intelligent VT.

Kia Carens dijual dengan banderol harga on the road Jabodetabek mulai harga Rp389 juta hingga Rp449 juta.

​​​​​Di sisi lain, Kia Sportage menawarkan interior premium serta berbagai fitur modern.

Mobil ditenagai mesin Smarstream G1.6 T-Gdi dengan kapasitas 1,6 liter bensin dengan turbocharger yang mampu menyuguhkan tenaga puncak 180 PS dan torsi 265 Nm yang sudah dapat dikail sejak 1.500 – 4.500 rpm.

Mesin ini berpadu dengan transmisi E-Shift 7-Speed DCT yang dapat dioperasikan dengan paddle shift dari balik kemudi.
Kia Sorento Hybrid dalam gelaran GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Fitur unggulan lain yang ditawarkan pada Kia Sportage adalah kehadiran fitur keselamatan canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang lengkap.

Kia Sportage dijual seharga Rp735 juta (on the road Jabodetabek).

​​​​​Sementara itu, Kia Sorento Hybrid mengusung mesin Smartstream G1.6 T-Gdi, CVVD 4-silinder segaris berkapasitas 1,6 liter yang telah diimbuhi oleh turbocharger. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 179 PS dan torsi maksimal 264 Nm.

Dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 44 kW, maka kombinasi tenaga yang dhasilkan mampu mencapai 230 PS dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm.

Kia Sorento HEV mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 14 kWh. Semua daya tersebut didistribusikan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed.

Baca juga: Ramaikan GIIAS 2022, UD Trucks pamerkan Quester Euro 5 terbaru

Baca juga: Daihatsu Ayla EV dikenalkan perdana di GIIAS 2022

Baca juga: Hino bawa truk listrik hingga kendaraan Euro4 terbaru di GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022