Produk Baru Mitsubishi Motors (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung dari 17-28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Mengusung tema "Passion to Support Your Life’s Adventure", MMKSI menampilkan booth di Hall 10, booth 10A, dengan berbagai produk unggulan termasuk dua model baru, layanan prima, hingga program promo menarik.

"Peluncuran All New Triton dan New Pajero Sport menandai tonggak penting bagi merek kami. Kendaraan ini menggabungkan teknologi canggih, kinerja yang tangguh, dan kenyamanan yang maksimal," kata President Director PT MMKSI Atsushi Kurita.

Kedua kendaraan anyar ini dirancang dengan teknologi canggih, performa tangguh, dan kenyamanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Baca juga: Di GIIAS 2024, Mitsubishi hadirkan Triton dan Pajero dengan wajah baru

Baca juga: Mitsubishi Fuso gelar kumpul komunitas Canter di GIIAS 2024
Mitsubishi All New Triton yang dipamerkan di GIIAS 2024 di Kabupaten Tangerang, Banten. ANTARA/Handout/aa.


Mitsubishi All New Triton membawa tagline “Turn ON the Beast Mode”, menawarkan desain yang kokoh hingga performa yang luar biasa. Mobil ini hadir dengan perubahan signifikan dari segi desain, performa, dan fitur.

All New Triton hadir dengan desain kokoh dan geometris khas Mitsubishi Motors. Konsep Dynamic Shield di bagian depan dan lampu T-shape mencerminkan performa yang kuat.

Bentuk bodi yang besar dan solid menambah stabilitas dan ketangguhan, sementara desain fungsional, termasuk kabin dan spoiler belakang, meningkatkan utilitas dan aerodinamika.

All New Triton disematkan ladder frame baru dengan luas penumpang 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Hal tersebut memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60 persen, dan peningkatan torsional rigidity hingga 40 persen.

Selain menawarkan performa dan kenyamanan berkendara yang jauh lebih baik, model ini juga memiliki peningkatan durabilitas dalam kondisi kendaraan bermuatan penuh, serta penyaluran energi yang maksimal ketika terjadi tabrakan, lantaran bodinya yang kini lebih ringan dengan menggunakan bahan baja berkekuatan tinggi hingga 1.180 MPa.

Mengusung mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 yang lebih bertenaga dan efisien, All New Triton mampu menghasilkan tenaga maksimal 184 PS dan torsi 430 Nm yang memungkinkan kendaraan bergerak secara responsif dengan variabel turbocharge yang diharmonisasikan dengan baik.

Mitsubishi All New Triton dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II (khusus varian Exceed dan Ultimate) yang memungkinkan pengemudi memilih 4 (empat) opsi seperti 2H (penggerak roda belakang), 4H (penggerak empat roda), 4HLc (center differential lock) dan 4LLc (low center differential lock).

Performa model ini semakin lengkap dengan hadirnya tujuh mode berkendara di antaranya Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock (khusus varian Exceed & Ultimate)*.

Perusahaan telah mengembangkan ladder frame, suspensi, dan komponen utama All New Triton secara detail. Fitur-fitur yang mendukung kemampuan berkendara pun telah ditingkatkan seperti Active Yaw Control (AYC) otomatis yang dikombinasikan dengan sistem Super Select 4WD-II (khusus varian Exceed dan Ultimate).

Baca juga: Mitsubishi All New Triton versi Indonesia dirancang untuk medan berat

Baca juga: MMKSI hadirkan dua model yang disegarkan di GIIAS 2024


Dengan bodi lebih besar, ground clearance 222 mm, dan kargo lebih luas, handling kendaraan menjadi lebih mudah. Adapun sistem keamanan mencakup Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Automatic High Beam (AHB), Rear Differential Lock, Emergency Stop Signal (ESS), Forward Collision Mitigation system (FCM).

Berikutnya, Blind Spot Warning with Lane Change Assist (BSW with LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Start Assist (HSA), Active Stability and Traction Control (ASTC) dan 7 Airbags.

Di bagian interior, detailnya mencakup bahan kulit dengan jahitan pada kursi, lumbar support, 2DIN Audio, 8-inch Audio Head-unit, Dual Zone Climate Control, seat back pocket, floor console dengan penyimpanan, brake pedal yang lebih tinggi, wireless charger, 7-inch color LCD multi information display, dan upper open tray untuk menyimpan peralatan radio komunikasi.

Mitsubishi All New Triton tersedia dengan pilihan warna White Diamond, Graphite Gray Metallic, Jet Black Mica untuk varian DC Exceed dan DC Ultimate, sementara untuk varian DC GLS, DC HDX, SC HDX, SC GLX 4x2 tersedia dengan pilihan warna White Solid, Blade Silver Metallic, dan Jet Black Mica.
 
Mitsubishi All New Triton dipamerkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2024). ANTARA/Pamela Sakina/aa.


All New Triton hadir dengan berbagai pilihan varian dan harga, mulai dari Single Cabin GLX 4x2 M/T dengan harga Rp301.350.000, Single Cabin HDX 4x4 M/T (Rp377.150.000), Double Cabin HDX 4x4 M/T (Rp426.650.000), Double Cabin GLS 4x4 M/T (Rp447.900.000), Double Cabin Exceed 4x4 M/T (Rp491.850.000), dan Double Cabin Ultimate 4x4 A/T (Rp525.600.000).

Semua harga tersebut adalah on the road (OTR) Jabodetabek dan hanya berlaku pada periode peluncuran di GIIAS 2024.

MMKSI menyediakan layanan purna jual untuk All New Triton, termasuk gratis perawatan atau servis berkala hingga 40.000 km atau dua tahun.

Dari sisi program penjualan, konsumen bisa mendapatkan program pembiayaan menarik dari DIPO Star Finance, berupa DP ringan mulai 15 persen dan bunga mulai 4 persen, program bunga 0 persen khusus varian DC GLS, DC HDX, SC HDX, SC GLX,

Selanjutnya, bunga 0 persen sampai dengan tenor 2 tahun, dengan DP minimal 40 persen untuk satu tahun dan 60 persen untuk dua tahun, serta hadiah langsung ban MT khusus varian HDX.
 
Mitsubishi New Pajero Sport yang dipamerkan di GIIAS 2024 di Kabupaten Tangerang, Banten. ANTARA/Handout/aa.


​​​​​​​MMKSI juga menghadirkan Mitsubishi New Pajero Sport dengan berbagai pembaruan pada desain eksterior dan interior.

Grille depan heksagonal dan bumper baru memberikan tampilan yang lebih tegas, sementara velg alloy 18 inci dengan pilihan mono tone dan two tone menambah kesan sporty.

Interior New Pajero Sport ditingkatkan dengan tampilan sporty premium untuk kenyamanan optimal. Didesain modern dengan synthetic leather two-tone hitam dan burgundy, serta dekorasi dark titanium di pintu, ventilasi AC, dan setir.

Fitur tambahan termasuk setir multi fungsi, sunroof atau rear seat entertainment, 8-inch digital driver display, black ceiling, Dual Zone AC dengan nanoeX, wireless charger, dan detail lainnya.

Model SUV ini menawarkan performa tinggi dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin 4N15 2.442 cc dengan turbo intercooler diesel Euro 4 yang menghasilkan 181 PS dan torsi 430 Nm, ideal untuk off-road dan perjalanan jauh.

Sedangkan varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 2.477 cc dengan turbo intercooler diesel Euro 4 yang menghasilkan 136 PS dan torsi 324 Nm, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

New Pajero Sport dilengkapi fitur keselamatan seperti tujuh kantong udara, Electric Parking Brake with Brake Assist (EPB dengan BA), Hill Descent Control, Multi Around Monitor, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System, Blind Spot Warning, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System, Lane Change Assist, Read Cross Traffic Alert, dan Tire pressure Monitoring System.

Mobil ini dibekali empat mode off-road yakni Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock. Keempat mode tersebut memungkinkan pengemudi untuk dapat menyesuaikan kemampuan traksi kendaraan sesuai permukaan jalan yang dilewati.

Fitur kenyamanan kabin ditingkatkan dengan Display Digital Pengemudi 8 inci, roof monitor 12,1-inch untuk penumpang belakang, dan Smartphone-Link Display Audio (SDA) 8 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto, Bluetooth hands-free, dan voice control.

New Pajero Sport hadir dalam beberapa varian, yakni GLX 4x4 dengan harga Rp593.100.000, Exceed M/T (Rp567.100.000), Exceed A/T (Rp582.300.000), Dakar 4x2 (Rp650.700.000), Dakar Ultimate 4x2
(Rp703.100.000), dan Dakar Ultimate 4x4 (Rp764.200.000) OTR Jabodetabek.

Untuk New Pajero Sport, konsumen dapat menikmati paket pembiayaan menarik dari Dipo Star Finance, meliputi DP ringan mulai dari 15 persen, bunga rendah dengan DP mulai dari 20 persen dan bunga mulai 2,5 persen untuk tenor satu tahun.

Berikutnya , bunga 0 persen selama satu tahun dengan DP 65 persen dan gratis biaya administrasi, atau bunga spesial hingga tenor tiga tahun. Selain itu, terdapat program cicilan pintar dengan buyback guarantee 43 persen sampai 61 persen, dan angsuran hingga 7 tahun.

MMKSI juga menyediakan dukungan purna jual untuk memastikan kemudahan dan ketenangan konsumen dalam kepemilikan New Pajero Sport, mencakup layanan darurat 24 jam selama tiga tahun, gratis paket SMART untuk perawatan atau servis berkala hingga 50.000 km atau empat tahun, dan gratis biaya jasa.

Pada ajang GIIAS 2024, MMKSI juga menghadirkan serangkaian program menarik dari sisi penjualan dan purna jual, seperti program DP ringan, program bunga ringan, program SMART CASH, program konsumen loyal Mitsubishi Motors, serta program Cicilan Pintar. Tidak ketinggalan pula Paket SMART Gratis yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk setiap pembelian di ajang GIIAS 2024.

Baca juga: Xpander Cross Elite edisi terbatas pilihan bagi yang ingin tampil beda

Baca juga: Keunggulan yang ditawarkan oleh Mitsubishi XForce

Baca juga: PT MMKSI resmi mendirikan diler terbarunya di Pulau Madura
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024