Jakarta (ANTARA) - Tesla dikabarkan bakal memamerkan mobil baru mereka Robotaxi pada 10 Oktober, setelah tertunda setidaknya sejak 2020.

Bloomberd dan Car and Driver, Kamis (5/9), melaporkan Robotaxi akan diungkap dalam sebuah acara yang diadakan di studio Warner Bros. Discovery di Burbank, California, pada 10 Oktober, menurut nara sumber yang dirahasiakan identitasnya.

Belum banyak yang diketahui tentang Robotaxi, namun, Tesla membuat mobil otonom tersebut untuk layanan ride-hailing (berbagi tumpangan).

Baca juga: Tesla tunda peluncuran Robotaxi hingga Oktober

Baca juga: Intip taksi tanpa sopir RT6 yang siap beroperasi di Wuhan


Tesla dikabarkan akan membuat layanan berbagi tumpangan sendiri, yang berisi armada Robotaxi dan mobil konsumen secara umum.

Mobil itu diperkirakan akan menggunakan perangkat lunak Autopilot dan Full Self Driving.

CEO Tesla Elon Musk pada 2022 mengatakan mobil itu tidak memiliki setir dan pedal.

Tesla Robotaxi sudah tertunda cukup lama. Elon Musk semula mengumumkan mobil itu akan diluncurkan pada 2020, namun, dia terus menunda peluncuran Robotaxi.

Robotaxi semula juga dijadwalkan untuk peluncuran 8 Agustus, namun, kembali tertunda karena Musk meminta perubahan desain mobil. Selain itu, Tesla dikabarkan membutuhkan waktu tambahan untuk membuat purwarupa yang akan didemonstrasikan saat acara peluncuran.

Baca juga: Elon Musk tiba di Beijing promosikan teknologi mengemudi otonom Tesla

Baca juga: Kendaraan otonom WeRide dapat izin bawa penumpang di California

Baca juga: Tesla janjikan mobil futuristik untuk "robotaxi"



 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024