Jakarta (ANTARA) - SUV Mitsubishi all-new Xforce dari Mitsubishi Motors Corporation mendapat bintang lima dalam pengujian keselamatan The New Car Assessment Program for Southeast Asia atau ASEAN NCAP 2024.

"Mitsubishi Xforce sebagai salah satu model global dari Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia sekali lagi membuktikan keandalannya dari performa hingga keamanan dengan diraihnya rating 5-stars dari ASEAN NCAP," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Atsushi Kurita sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi perusahaan pada Selasa.

Perusahaan menyatakan bahwa capaian tersebut tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk mengedepankan keselamatan berkendara dalam upaya mewujudkan mobilitas tanpa kecelakaan melalui upaya berkelanjutan untuk mengembangkan teknologi keselamatan berkendara.

Baca juga: Mitsubishi akan gabung aliansi Honda-Nissan untuk EV dan AI

Baca juga: Mitsubishi All New Triton versi Indonesia dirancang untuk medan berat


Mitsubishi Xforce menggunakan bodi RISE 3 berkekuatan tinggi yang bisa menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi kecelakaan serta enam SRS airbag 4 untuk memastikan kinerja keselamatan jika terjadi tabrakan.

Kendaraan yang diluncurkan pada pertengahan 2023 ini juga mengadopsi fitur keselamatan canggih seperti sistem Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Atsushi Kurita mengatakan bahwa Mitsubishi Xforce termasuk model mobil favorit konsumen di Indonesia.

Setelah mencatatkan hasil di Indonesia, kendaraan ini dihadirkan ke pasar ASEAN seperti Vietnam dan Filipina.

Mitsubishi Xforce juga tersedia di Amerika Latin dan Afrika, dan selanjutnya secara bertahap akan dibawa ke Asia Selatan dan Timur Tengah.

Baca juga: Keunggulan yang ditawarkan oleh Mitsubishi XForce

Baca juga: ASEAN NCAP sosialisasikan fitur keselamatan kendaraan di Jakarta

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024