Jakarta (ANTARA) - Pasar otomotif tanah air di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, semakin menghadirkan beragam pilihan bagi para calon konsumen di Indonesia.

Salah satu produsen otomotif yang ikut meramaikan segmen tersebut adalah Mitsubishi, melalui XForce yang diklaim memiliki berbagai fitur, teknologi dan juga desain yang menarik.

General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari mengatakan bahwa hadirnya kendaraan ini dirancang secara khusus dan mementingkan kebutuhan serta keinginan dari konsumen lokal.

“Mitsubishi XFORCE hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN. Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater,” kata Intan Vidiasari melalui keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Mitsubishi Xforce, SUV tangguh digemari wanita

Pesaing dari Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara bahkan Toyota Yaris Cross ini, dirancang khusus untuk mendapatkan sensasi berkendara yang agresif namun lincah serta nyaman di berbagai kondisi jalan.

“Model ini mengkombinasikan utilitas, keandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikan model ini sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV,” jelas dia.

Tidak heran, jika kendaraan ini mendapatkan penghargaan pada ajang Otomotif Award 2024 yang lalu, dalam kategori Best Low SUV 5-seater.

Dari segi penampilan, kendaraan SUV kompak ini sangat mengedepankan bahasa desain Dynamic Shield khas dari Mitsubishi Motors. Sehingga, mobil ini memberikan kesan yang futuristis, gagah, dan juga mewah ketika dilihat orang-orang sekitar.

Hal tersebut dapat dilihat dari penanaman lampu depan yang sudah mengadopsi desain T-Shape Headlight, Stylish Rear Combination Lights. Terlebih, kesan SUV semakin dapat berkat hadirnya velg berukuran 18 inci.

Baca juga: Tawarkan kemewahan, XFORCE jadi primadona kalangan perempuan
Mitsubishi XForce. (ANTARA/Chairul Rohman)


Baca juga: MMKSI pasang target 20 ribu XFORCE di pasar domestik tahun depan

Untuk ruang dalamnya, kendaraan ini memiliki berbagai ornamen yang dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi selama berkendara.

Kenyamanan dari audio yang bekerja sama dengan perusahaan ternama seperti Yamaha, semakin menguatkan XForce dalam segi kenyamanan bagi pemiliknya selama perjalanan.

Intan melanjutkan bahwa hadirnya Dynamic Sound Yamaha Premium ini, diyakini dapat memberikan pengalaman mendengarkan audio secara premium yang memiliki 4 konfigurasi audio (Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing).

Sementara itu, para pesaing yang bermain di segmen tersebut belum ada yang pernah menjalin kolaborasi dengan produsen audio asal Jepang tersebut. Sehingga, Mitsubishi menjadi produsen otomotif pertama yang menjalin kerja sama ini.

Baca juga: MMKSI tawarkan gaya hidup urban Mitsubishi XFORCE di GIIAS Semarang

Fitur lainnya yang dapat memaksimalkan kenyamanan bagi penggunanya, terdapat pada fitur Smartphone-link Display Audio dengan ukuran 12.3 inci yang hadir di bagian tengah dasbor.

Tidak hanya mengedepankan sisi nyaman pada kendaraannya, Mitsubishi juga menghadirkan berbagai fitur keselamatan aktif yang dapat memberikan rasa percaya diri kepada para penggunanya.

Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System.

Sedangkan, untuk varain tertingginya, pihak Mitsubishi Indonesia membekalinya dengan fitur keselamatan aktif yang lebih komprehensif yakni Fitur ADAS untuk menambah rasa aman selama berkendara.

Mitsubishi menghadirkan XForce dengan mesin berkode 4A91 dengan kapasitas sebesar 1.499 cc. mesin tersebut diyakini dapat menyalurkan tenaga hingga 77 kW pada rentang 6.000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 141 Nm di 4.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi CVT.

Di Indonesia, kendaraan ini hadir dalam empat pilihan mode berkendara yakni Normal, Wet, Gravel, Mud.

Baca juga: MMKSI gencar kenalkan XForce, kini berada di Yogyakarta
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024