Bekasi (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis dapat menggapai target sebanyak 10.000 unit penjualan Mitsubishi XFORCE hingga akhir tahun mengacu pada capaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebesar 4.000 unit dengan torehan prospek pelanggan sekitar 16.000 unit sampai akhir Oktober ini.

“Selama dua setengah bulan setelah world premiere, kami bisa mencapai angka 4.000 karena memang struggle, mobil belum diproduksi, sehingga belum banyak pelanggan yang bisa uji kemudi terutama di daerah-daerah luar Jakarta. Sekarang, kami sudah alokasikan ke diler sehingga pelanggan sudah bisa lebih banyak melihat di ruang pamer, melakukan uji kemudi, dan masih banyak ekshibisi di seluruh Indonesia,” kata Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita usai sesi penyerahan unit Mitsubishi XFORCE secara simbolis kepada diler di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center Kota Deltamas, Bekasi, Kamis.

Baca juga: MMKSI siap distribusikan Mitsubishi XFORCE ke konsumen November ini

Kurita menambahkan bahwa dengan dua bulan tersisa yaitu November dan Desember, pihaknya yakin bisa memenuhi target yang telah ditentukan dan mendapatkan lebih banyak SPK. Menurut dia, proses suplai unit masih dilakukan secara bertahap dengan jumlah yang semakin ditingkatkan.

“Target kami sebanyak 4.000 kendaraan akan dikirimkan kepada MMKSI hingga akhir tahun ini. Kami alokasikan ke pelanggan sekitar 3.000 unit, sisanya dipakai untuk kegiatan promosi di diler dan uji kemudi,” imbuh dia.

Lebih lanjut Kurita mengatakan pada tahun depan pihaknya meyakini bahwa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) akan mampu meningkatkan produksi unit secara bertahap.

“Dari sebanyak 3.000 unit, 4.000 unit, bahkan hingga 5.000 unit, sebenarnya sangat mungkin dilakukan. Tak perlu khawatir. Untuk tahap awal yaitu dua bulan pertama ini, kami bisa mengirimkan sebanyak 3.000 unit. Setelah itu pada tahun depan sekitar 2.000 unit per bulan bisa dikirim ke konsumen,” jelas Kurita.

Baca juga: MMKSI kembali hadirkan Mitsubishi XFORCE di Kota Malang

Sementara itu, Presiden Direktur PT MMKI Minoru Saito menjelaskan bahwa tidak ada perubahan mengenai total kapasitas produksi sebelum dan sesudah pengenalan Mitsubishi XFORCE yaitu sebanyak 200.000 unit per tahun.

“Kami akan bersifat fleksibel untuk dapat mengikuti permintaan pasar domestik dan ekspor,” ujar dia.

PT MMKSI mengumumkan bahwa kompak SUV terbaru dari Mitsubishi Motors yaitu XFORCE akan segera didistribusikan kepada para konsumen di seluruh Indonesia mulai bulan November ini. Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis sebanyak 50 unit XFORCE kepada perwakilan diler untuk segera dikirimkan kepada konsumen.

Lewat proses serah terima unit-unit XFORCE kepada grup diler diharapkan unit terbaru itu segera dapat mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Sambangi Sumatera, Mitsubishi XFORCE sapa konsumen di Kota Batam
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023