Jakarta (ANTARA) - Sejak diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu, All-new Triton diharapkan dapat kembali merebut pangsa pasar pikap 4x4 double cabin (dcab) di Indonesia.

“Mengambil momentum All-new Triton ini kami akan kembali menargetkan untuk mempertahankan kembali memiliki pangsa pasar yang kuat di segmen pikap 4x4,” ujar Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro pada media test drive All-new Triton di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Irwan mengatakan, Triton generasi keempat ini diluncurkan dengan berbagai perombakan besar, utamanya perihal tenaga yang lebih besar, untuk dapat mendongkrak penjualan segmen pikap 4x4 dcab yang menurun sekitar 22 persen sepanjang periode Januari-Juli 2024 dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Produk Baru Mitsubishi Motors dan Promo Menarik di GIIAS 2024

Baca juga: Lanjutkan Komitmen Peningkatan Layanan dan Luncurkan Mitsubishi All New Triton pada Ajang GIIAS 2024


“Triton ini sudah ada selama puluhan tahun, dan selama itu kita mempertahankan posisi pangsa pasar nomer satu, tetapi memang beberapa kali kami sempat mengalami kendala dengan pasokan, di situ lah kita mengalami sedikit penurunan,” kata Irwan.

“Untuk saat ini pangsa pasar kami sekitar 40 persen, dan itu akan terus kita tingkatkan untuk kembali memimpin pasar segmen pikap 4x4,” tambahnya.

Mitsubishi All-New Triton hadir dengan pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chassis 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Mobil ini juga dibekali mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro-4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS/ 135km dan torsi sebesar 430 Nm.

Keandalan mesin Mitsubishi All-New Triton, dilengkapi dengan kemampuan 4x4 untuk dikendarai di berbagai medan, dengan ground clearance hingga 222mm.

Selain itu, berbagai fitur baru juga disematkan secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan.

Triton terbaru ini telah dilengkapi 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, dan 7-inch color LCD multi-information display, serta fitur lainnya.

Baca juga: Mitsubishi All New Triton versi Indonesia dirancang untuk medan berat

Baca juga: Mitsubishi Motors siap debut mobil konsep electrified crossover MPV

Baca juga: Mitsubishi Triton kian diminati

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024