Jakarta (ANTARA) -
Jenama pelumas mesin Castrol mengembangkan Castrol CRB Mining guna memenuhi kebutuhan operasional pertambangan untuk memberikan perlindungan maksimal pada alat berat.

Didukung oleh tim profesional yang berpengalaman di sektor pertambangan, Castrol siap membantu perusahaan -perusahaan tambang dalam menjaga efisiensi operasional dan keandalan mesin.

"Castrol Indonesia telah mengembangkan jaringan distribusi yang kuat dan luas, mencakup berbagai lokasi tambang di seluruh Indonesia. Hal ini memungkinkan produk -produk Castrol mudah diakses dan cepat oleh perusahaan tambang di berbagai wilayah, " ujar President Director Castrol Indonesia Enjelita Jahja melalui keterangan pers yang diterima, Seni
 
Inovasi baru dari Castrol ini dipamerkan di Indonesia Energi & Engineering Series 2024 tanggal 11 September.

Baca juga: Castrol buktikan performa "EV Transmission Fluids" di Formula E

Baca juga: Castrol luncurkan pelumas khusus mobil LCGC


Enjelita mengatakan langkah promosi di salah satu ajang pameran terbesar di Asia Tenggara ini menjadi sangat strategis bagi Castrol Indonesia untuk memperkenalkan produk khusus untuk industri pertambangan.

"Castrol Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung berbagai sektor industri di tanah air dengan menyediakan produk-produk pelumas yang tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui standar industri, " ujar Enjelita.

Castrol adalah bagian dari grup BP dan melayani pelanggan dan konsumen di segmen mobil, motor, kendaraan komersial, dan marine.

Produk Castrol untuk segmen kendaraan komersial dan alat berat mencakup Castrol Vecton, Castrol CRB, Castrol Transmax, Castrol Hyspin, Castrol Transynd dan Castrol Minegrease telah tersedia di Indonesia.

Dalam sektor pertambangan, Castrol telah mengembangkan Castrol CRB Mining, sebuah pelumas mesin yang diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal pada alat berat di bawah kondisi operasional yang berat.

Produk ini dirancang untuk memastikan kinerja yang stabil, mengurangi keausan mesin, dan memperpanjang usia operasional peralatan, sehingga membantu perusahaan tambang meningkatkan produktivitas mereka.

Sementara Vice President Castrol Asia Pacific Mike Zhang mengatakan Castrol membawa pengalaman yang terbukti dan keahlian mendalam dari pasar internasional, seperti Australia di mana Castrol telah menjadi market leader dalam sektor pertambangan.

"Di Indonesia, kami terus berinovasi dan memperkenalkan produk seperti Castrol CRB Mining untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh industri pertambangan saat ini. Dengan teknologi dan pengalaman yang kami miliki, kami yakin dapat terus menjadi mitra terpercaya bagi sektor pertambangan di Indonesia," kata Mike.

Mike mengatakan ajang ini mempertemukan lebih dari 2.800 perusahaan dari 44 negara, menjadikannya kesempatan penting bagi Castrol untuk menunjukkan inovasi dan teknologi unggulannya kepada audiens global dan khususnya di Indonesia.

Baca juga: Rutin ganti oli hindari kerusakan berat pada mesin kendaraan

Baca juga: Mahasiswa UI kembangkan produk inovasi pelumas mesin

Baca juga: Cara mengatasi oli rembes tanpa harus bongkar mesin
​​​​​​​

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024