Castrol luncurkan oli khusus mobil modern dan LCGC

Selasa, 9 Mei 2017 16:48 WIB | 21.696 Views
Castrol luncurkan oli khusus mobil modern dan LCGC
Manajer Pemasaran Negara Castrol Indonesia, Deananda Sudijono (tengah), dalam peluncuran pelumas khusus mobil modern dan LCGC, Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 di Jakarta, Selasa (9/5/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA News) - PT Castrol Indonesia pada Selasa di Jakarta meluncurkan produk pelumas terbarunya yang dirancang khusus untuk mobil modern dan Low Cost Green Car (LCGC) yakni Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20.

Pelumas tersebut telah memenuhi spesifikasi SAE 0W-20 API SN, ILSAC GF-5, serta berteknologi full synthetic yang membuatnya lebih tahan terhadap panas dan penguapan dengan tetap menjaga kekentalan yang dibutuhkan.

Selain itu, pelumas tersebut diklaim telah dilengkapi molekul pintar yang menempel dan membentuk lapisan self-healing, teknologi untuk memperbaiki dengan sendirinya, sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra yang dibutuhkan, terutama saat berkendara dengan perilaku stop and go alias berhenti dan melaju yang kerap terjadi di jalanan perkotaan.

Menurut Manajer Pemasaran Negara Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, kehadiran Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 guna menjawab kebutuhan berkembangnya penggunaan mobil modern dan LCGC yang berkarakter mesin compact.

"Kondisi berkendara sekarang berbeda, bukan cuma macet tapi kegiatan padat, ditambah evolusi mesin makin compact. Produk ini didesain khusus untuk mesin modern termasuk LCGC," kata Dea.

"Produk ini didesain khusus untuk mesin modern termasuk LCGC. Kami berusaha memberi solusi kepada konsumen," ujarnya menambahkan.

Sementara itu teknisi mesin dari bengkel G-Speed, Galih, mengungkapkan mobil bermesin modern seperti LCGC memang membutuhkan pelumas khusus untuk menjaga kondisinya.

"Perbedaan utama mesin LCGC didesain lebih compact dan presisi sehingga jarak antarkomponen di dalamnya semakin dekat dan rapat, termasuk ruang cooling system dan lubrikasi," ujar Galih.

Dea mengungkapkan bahwa pelumas anyar tersebut sudah melalui uji coba mesin OM646LA sehingga memenuhi syarat petunjuk manual yang dikeluarkan agen pemegang merek.

Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 tersedia dalam kemasan berukuran satu liter dan sudah mulai tersedia di jaringan penjualan dan bengkel.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang ...
Seorang nenek asal Belgia mengaku tidak bisa tidur, dan memilih untuk mengendarai Porsche Boxster GTS dengan kecepatan 236 kilometer per jam pada tengah ...
Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek "rahasia" yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.Laporan dari Eropa ...
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap usulan penyesuaian regulasi pajak kendaraan dari segmen sedan agar setara dengan SUV (sport ...
Pelanggan akhirnya bisa merasakan duduk dibalik setir kemudi mobil listrik Tesla Model 3 yang akan diluncurkan Jumat besok (28/7), di Amerika Serikat, sebagai ...