Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corporation menyambut gelaran Japan Mobility Show 2023 dengan menampilkan mobil konsep electrified crossover MPV dalam debut global.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, mobil konsep electrified crossover MPV dikonsep memadukan handling jalan raya sebuah SUV dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan MPV yang bertujuan mencapai masyarakat netral karbon.

Berlandaskan konsep "Borderless Adventure", mobil ini memiliki kabin yang sangat luas dengan rasa keterbukaan, serta menawarkan daya jelajah dan performa berkendara untuk menangani segala jenis petualangan.

Baca juga: MMKSI lanjut perkenalkan Mitsubishi XFORCE ke publik Kota Padang
Mitsubishi All New Triton. (ANTARA/HO/MMKSI)


Baca juga: Mitsubishi XFORCE sambangi dan sapa warga Kota Solo

Pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara mengasyikkan dari kendaraan berlistrik dengan kemampuan untuk berganti mode berkendara sesuai tuntutan situasi tanpa ada batasan untuk tujuan yang dapat dijangkau.

Dengan ground clearance yang tinggi dan sistem penggerak empat roda elektrik yang memungkinkan ban berdiameter besar mencengkeram tanah dan bekerja sesuai keinginan pengemudi, crossover MPV elektrifikasi ini akan menjadi partner yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan ketenangan pada berbagai cuaca atau kondisi jalan.

Selain debut electrified crossover MPV pada ajang Japan Mobility Show 2023, Mitsubishi Motors juga meluncurkan truk pikap New Triton di Jepang serta menampilkan "Last 1 mile Mobility" yakni sebuah kendaraan mobilitas kecil yang dikembangkan atas kerja sama dengan perusahaan start-up.

All New Triton dikembangkan berdasarkan konsep produk "Power for Adventure" sebagai truk pikap seberat satu ton dengan desain interior dan eksterior, rangka, sasis, bodi, dan mesin yang dirombak total.

Model baru ini dijadwalkan diluncurkan di Jepang awal tahun depan yang menandai masuknya pertama kali ke pasar Jepang dalam rentang waktu sekitar 12 tahun.
The Last 1 mile Mobility. (ANTARA/HO/MMKSI)


Sedangkan "The Last 1 mile Mobility" adalah kendaraan mobilitas kecil yang dikembangkan bekerja sama dengan LIFEHUB Inc. yaitu sebuah perusahaan rintisan yang berupaya mengembangkan dan mengkomersialkan kursi mobilitas generasi berikutnya.

Sistem mobilitas ringkas tipe buggy yang ditenagai oleh baterai bekas dari kendaraan listrik memungkinkan petualangan lebih jauh setelah mobil mencapai tujuannya.

Baca juga: Mitsubishi All New Triton bidik pasar Jatim
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023