Jakarta (ANTARA) - Setelah mulai diperkenalkan ke pasar otomotif Tanah Air pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu, Mitsubishi XFORCE tercatat memiliki pangsa pasar tertinggi dari kalangan perempuan bila dibandingkan dengan model-model lain karena dianggap menawarkan kemewahan yang berpadu dengan keunggulan beragam fitur berteknologi tinggi.

"Saat ini ada sebanyak 40 persen perempuan melakukan pemesanan Mitsubishi XFORCE dan bila dibandingkan dengan model-model lain, angka ini merupakan pemesanan paling tinggi yang didominasi oleh segmen perempuan," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita saat sesi jumpa media di Greenland International Industrial Center Kota Deltamas, Bekasi, Kamis.

Kurita mengatakan bahwa nilai kuat yang dibawa oleh Mitsubishi XFORCE adalah desain interior yang mewah, kelapangan kabin kelas atas, performa baik dalam aktivitas mengemudi, serta sistem audio Yamaha yang menjadi andalan karena didesain secara khusus di dalam struktur kendaraan.

Baca juga: MMKSI optimistis gapai target 10 ribu XFORCE hingga akhir tahun

"Selain itu, keberadaan sistem penyaring udara NanoeX sangat direspons positif oleh pelanggan karena kondisi udara kurang baik akibat polusi saat ini. Sedangkan untuk eksterior XFORCE, tentu lebih elegan bila dibandingkan Xpander. Xpander terlihat lebih kuat, sedangkan XForce lebih elegan. Inilah salah satu faktor kenapa banyak kalangan perempuan pilih kendaraan ini," imbuh Kurita.

Dia menambahkan bahwa apa yang telah diterapkan lewat produk sebelumnya yaitu Xpander pada karakter jalanan di Tanah Air, telah terakumulasi dan menjadi bahan pengalaman sehingga Mitsubishi XFORCE memiliki drive mode yang disesuaikan dengan pasar negara-negara ASEAN, khususnya Indonesia.

"Karena kami memiliki keterbatasan unit, jadi tidak semua konsumen bisa merasakan drive mode ini. Maka dari itu karena hari ini diler sudah mempunyai unit uji kemudi, maka mereka akan lebih giat lagi mendapatkan prospek konsumen yang bisa mencoba drive mode," terang Kurita.

Baca juga: MMKSI siap distribusikan Mitsubishi XFORCE ke konsumen November ini

Hari ini, Kamis, PT MMKSI mengumumkan bahwa kompak SUV terbaru dari Mitsubishi Motors yaitu XFORCE akan segera didistribusikan kepada para konsumen di seluruh Indonesia. Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis sebanyak 50 unit XFORCE kepada perwakilan diler untuk segera dikirimkan kepada konsumen.

Lewat proses serah terima unit-unit XFORCE kepada grup diler tersebut, diharapkan unit terbaru itu segera dapat mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: PT MMKSI kenalkan Mitsubishi XForce ke masyarakat Malang
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023