Bekasi (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bahwa kompak SUV terbaru dari Mitsubishi Motors yaitu XFORCE akan segera didistribusikan kepada para konsumen di seluruh Indonesia mulai bulan November ini.

Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis sebanyak 50 unit XFORCE kepada perwakilan diler untuk segera dikirimkan kepada konsumen.

"Kami menyadari Mitsubishi XFORCE merupakan model terbaru yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh para konsumen yang telah melakukan pemesanan. Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak bulan November ini," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita saat sesi penyerahan unit XFORCE kepada diler secara simbolis di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center Kota Deltamas, Bekasi, Kamis.

Baca juga: MMKSI operasikan tiga diler resmi baru di Jabodetabek

Kurita menambahkan pihaknya telah melakukan serah terima unit-unit XFORCE kepada grup diler dengan harapan ribuan unit itu dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

Kehadiran kendaraan ini, Kurita melanjutkan, menandai era baru petualangan urban yang menggabungkan gaya, fungsionalitas, dan inovasi. Menurut dia, saat ini waktunya konsumen dan masyarakat Indonesia membuktikan langsung keunggulan kendaraan ini untuk menjalani petualangan sehari-hari dengan penuh kegembiraan tanpa batas.
 
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Minoru Saito (kiri) dan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Atsushi Kurita (kanan) saat sesi penyerahan unit XFORCE kepada diler secara simbolis di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center Kota Deltamas, Bekasi, Kamis (16/11). (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Kami berharap konsumen dapat terus menikmati setiap perjalanan bersama XFORCE dan menciptakan kenangan bertualang yang menyenangkan dan tak terlupakan sebagai Mitsubishi Family," tutur Kurita.

Sejak memperkenalkan XFC Concept yang merupakan inspirasi dari Mitsubishi XFORCE, MMKSI telah membuka sistem pra-pemesanan untuk masyarakat Indonesia yang berminat mendapatkan model ini. Sejak dibukanya masa pra-pemesanan yang berlanjut ke world premiere hingga perkenalan di kota-kota besar di Indonesia, MMKSI telah mengantongi lebih dari 4.000 SPK untuk pembelian Mitsubishi XFORCE.

Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan Mitsubishi XFORCE pada tanggal 10 Agustus lalu pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan slogan "Infinite Xcitement".

Model serba baru ini akan diproduksi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. Rencananya, ekspor akan dimulai pada Februari 2024 dengan target 3,500 unit per bulan.

Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model kompak SUV 5-seater yang dikembangkan dengan sebuah fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. XFORCE memiliki karakter bergaya dan kokoh, desain SUV autentik yang berdasarkan pada konsep "Best-suited buddy for an exciting life".

Menyuguhkan bodi yang berukuran kompak, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interior yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XFORCE diklaim sebagai SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta pada berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: MMKSI kembali hadirkan Mitsubishi XFORCE di Kota Malang

Baca juga: PT MMKSI kenalkan Mitsubishi XForce ke masyarakat Malang

Baca juga: MMKSI tawarkan gaya hidup urban Mitsubishi XFORCE di GIIAS Semarang
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023