Tangerang, Banten (ANTARA) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menggelar acara kumpul komunitas Canter di Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

"Bagi kami, komunitas adalah konsumen penting yang menunjukkan kecintaan mereka terhadap produk Canter dengan sepenuh hati," ujar General Manager of Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu.

Dalam acara tersebut, ratusan anggota komunitas Canter yang mayoritas berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah itu memenuhi booth Mitsubishi Fuso di Hall 2 sekaligus melihat lebih dekat berbagai produk kendaraan niaga yang dipajang.

Baca juga: MMKSI hadirkan dua model yang disegarkan di GIIAS 2024

Baca juga: Mitsubishi All New Triton versi Indonesia dirancang untuk medan berat


Momen tersebut diberikan oleh Mitsubishi Fuso untuk mempererat silaturahmi dengan komunitas yang telah memiliki anggota lebih dari 13.000 orang.

Tidak hanya anggota, sebanyak 20 unit Mitsubishi Fuso Canter milik anggota komunitas Canter juga ikut dibawa untuk memeriahkan suasana.

Seluruh anggota komunitas menggunakan berbagai varian Mitsubishi Canter, namun varian yang paling umum digunakan adalah Canter FE 74 HD. Terdapat pula tiga unit Canter modifikasi dengan tampilan gagah.

Ketua koordinator Daerah Jawa Barat dan Banten Komunitas Canter, Toni mengapresiasi kegiatan kumpul komunitas yang diinisiasi Mitsubishi Fuso di GIIAS tahun ini.

Menurut dia, adanya komunitas ini bisa menjadi wadah berbagi informasi dan berkomunikasi antara pengguna dan produsen.

"Di sini tempat berbagi informasi. Ada keluhan apapun nanti solusinya bisa dicari. Kalau pengguna tidak bisa menemukan solusinya, kita bisa mengajukannya, artinya pengguna lebih cepat ditanggapi dengan adanya komunitas ini," kata dia.

Untuk menyambut kehadiran komunitas, Mitsubishi Fuso menyiapkan berbagai hiburan, seperti permainan di booth, penampilan dari artis lokal Trio Macan, serta pameran tiga truk modifikasi.

Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga mengajak anggota komunitas untuk meluncurkan platfom media sosial baru, Tiktok @mitsubishfuso.id untuk memudahkan komunikasi produsen dengan anggota komunitas.

"Ikatan yang kuat antara anggota komunitas dan truk mereka adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami,” kata Sudaryanto.

Melalui acara ini, Mitsubishi Fuso berharap dapat terus memperkuat hubungan dengan para anggota komunitas dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi mereka.

Baca juga: Jumlah EV menentukan daerah prioritas pembangunan SPKLU tiang listrik

Baca juga: Sederet merek mobil China ramaikan pameran otomotif GIIAS 2024

Baca juga: GIIAS 2024, menjaga optimisme industri otomotif saat daya beli menurun

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024