Pangkalan Bun (ANTARA) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia membuka dealer di Pangkalan Bun, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat di Provinsi Kalimantan Tengah.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB Aji Jaya menyampaikan bahwa pembukaan layanan penjualan, servis, dan suku cadang (sales, service, and spare part/3S) di Pangkalan Bun merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi konsumen di wilayah Indonesia Tengah.

"Ini merupakan komitmen Mitsubishi Fuso untuk memudahkan konsumen mendapatkan unit dan melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan untuk mendukung operasional bisnis konsumen, terutama di wilayah Indonesia Tengah," katanya pada acara peresmian dealer di Pangkalan Bun, Selasa.

Dealer Mitsubishi Fuso di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kota Pangkalan Bun, mudah dijangkau dan dekat dengan akses menuju ke Pelabuhan Kumai. Lokasinya juga berada di jalur lintasan truk.

Fasilitas itu dibangun di lahan seluas 3.901 meter persegi. Luas bangunannya 1.375 meter persegi, dengan luas area penjualan kendaraan 228,67 meter persegi.

Menurut Aji, dealer mencakup konter pelayanan penjualan, ruang tunggu konsumen, konter pelayanan servis kendaraan, konter pelayanan pembelian suku cadang, area pamer kendaraan, ruang tunggu, zona anak, pojok kudapan, dan toilet.

Di samping itu, ia melanjutkan, ada area lokakarya dan bengkel yang siap digunakan untuk melayani perawatan dan perbaikan kendaraan konsumen.

Area dengan satu tempat truk serta empat stall besar dan dua stall kecil itu dapat digunakan untuk memperbaiki 12 unit kendaraan per hari.

"Jadi, kendaraan konsumen dapat terlayani dengan baik dan kegiatan perbaikan kendaraan dapat dilakukan dengan cepat," kata Aji.

Baca juga: Sesuai rencana, truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter bakal rilis 2024

Dealer Mitsubishi Fuso di Kota Pangkalan Bun dibuka pukul 08.00-16.00 WIB dari Senin hingga Jumat dan pukul 08.00-13.00 WIB pada Sabtu. Pelanggan juga bisa menggunakan layanan perawatan kendaraan pada Minggu dengan memesan terlebih dulu.

Aji mengatakan bahwa dealer 3S di Pangkalan Bun merupakan dealer ke-222 milik perusahaan.

Pembukaan dealer di daerah itu, menurut dia, dilakukan dengan mempertimbangkan adanya potensi perkembangan industri kelapa sawit, konstruksi, dan logistik serta peningkatan kegiatan pemerintah.

"Kehadiran dealer ini memudahkan konsumen untuk mendapatkan unit dan layanan purnajual dari Mitsubishi Fuso untuk mendukung operasional bisnis konsumen di wilayah Pangkalan Bun," kata Aji.

Baca juga: Mitsubishi Fuso buka "Cabin & Chassis Repair" pertama di Indonesia
Baca juga: Mobil listrik Mitsubishi L100 resmi dijual di Indonesia

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024