Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) meluncurkan rangkaian produk Mobil Super All-in-One Protection yang diklaim bisa melindungi mesin hingga 20 tahun.

"Oli mesin fully synthetic ini memberikan perlindungan mesin maksimal untuk memastikan melindungi mesin selama bertahun-tahun," kata Market Development General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat dalam rilis pers, Rabu.

Mobil Super All-in-One Protection menggunakan teknologi Heat Activated Anti-Wear Molecule yang memberikan perlindungan terhadap keausan pada suhu tinggi serta menjaga kebersihan mesin. Pengujian menunjukkan bahwa oli ini dapat melindungi mesin hingga 20 tahun.

Baca juga: Rifat Sungkar dan Denny Sumargo bagikan kiat pilih oli mobil

Baca juga: Pentingnya ganti pelumas secara tepat waktu


Mobil Super All-In-One Protection telah diuji di Amerika Serikat di bawah kondisi terkontrol. Dengan perawatan dan penggantian oli yang dilakukan secara rutin selama 20 tahun dan jarak tempuh kendaraan sekitar 9.300 mil per tahun, produk oli ini diklaim membuktikan kemampuannya dalam menjaga mesin tetap optimal.

Tersedia dalam tiga jenis kekentalan yaitu 0W-20, 5W-30, dan 5W-40, serta telah berstandar API SP, oli ini cocok untuk berbagai jenis mesin.

Varian 0W-20 direkomendasikan untuk mesin Eropa, Amerika, dan Asia berbahan bakar bensin, terutama kendaraan SUV, MPV, dan hybrid. Kekentalan 5W-30 cocok untuk mesin bensin dan diesel dari wilayah-wilayah tersebut dan juga direkomendasikan untuk SUV, MPV, dan hybrid.

Sementara itu, viskositas 5W-40 ideal untuk mesin bensin dan diesel dari pabrikan Eropa, Jepang, dan Korea, direkomendasikan untuk mobil penumpang, SUV, truk ringan, dan minibus.

Oli ini juga dirancang untuk memperpanjang usia mesin dan menghemat konsumsi BBM hingga 60 liter per tahun berdasarkan pengujian Sequence VIE dibandingkan dengan oli referensi industri API SP.

Produk Mobil Super All-In-One Protection tersedia di Mobil Car Care dan lebih dari 800 bengkel di seluruh Indonesia, serta dapat ditemukan di toko resmi Mobil Lubricants di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Baca juga: Tiga tips pilih oli mobil yang tepat sesuai mesin 

Baca juga: Cara mengatasi oli rembes tanpa harus bongkar mesin

Baca juga: Keuntungan pakai pelumas sintetik pada mobil kekinian
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024