Jakarta (ANTARA) -
Produsen mobil asal Swedia Volvo telah menghentikan program berlangganannya "Care by Volvo" menyusul beberapa jenama lainnya seperti "Book by Cadillac" milik GM pada 2018, dan "Mercedes-Benz Collection" pada 2020.
 
Ditulis laman Car Scoops, Jumat (13/9), Auto News melaporkan layanan berlangganan tersebut telah dibatalkan di kedua sisi Atlantik. Meskipun rinciannya bervariasi menurut pasar, program AS dilaporkan berakhir pada tanggal 1 Agustus.
 
Produsen mobil itu tidak mengatakan mengapa mereka memutuskan untuk menghentikan layanan berlangganan mereka, tetapi Manajer Hubungan Media Nasional Volvo Car USA Russell Datz mengatakan kepada publikasi mereka akan berfokus pada penawaran pelanggan inti dan peluncuran produk baru.
"Volvo juga membiarkan pintu terbuka untuk kemungkinan kembali karena langganan hanya dihentikan untuk waktu yang dapat diperkirakan," kata Russell.
 
Merek Swedia tersebut sebagian besar telah menghapus referensi ke program tersebut, tetapi kami menemukan halaman dukungan dari bulan April yang menggembar-gemborkan fleksibilitas dan kurangnya komitmen jangka panjang.

Disebutkan pula bahwa langganan mencakup tunjangan 1.250 mil (2.012 km) per bulan, cakupan asuransi, dan pemeliharaan.
 
Meskipun banyak program berlangganan yang dihentikan karena penggunaan yang rendah, Care by Volvo dilaporkan menguntungkan di Amerika Serikat.
 
Beberapa dealer juga menyukai program tersebut dan salah seorang mengatakan kepada publikasi tersebut bahwa langganan menyumbang 10 persen dari bisnisnya dan merupakan cara yang bagus untuk memperkenalkan merek tersebut kepada pelanggan.
 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024