Jakarta (ANTARA) - Hampir 300 orang telah tercatat sebagai anggota dari komunitas pengguna mobil listrik BYD di Indonesia yang baru diresmikan di Tangerang pada akhir pekan lalu.

BYD meresmikan komunitas pengguna bernama "Beyond" berbarengan dengan pameran Autovaganza 2024 pada 24-25 Agustus. Meski demikian, komunitas ini sebetulnya sudah mulai terbentuk beberapa bulan lalu bahkan sebelum pesanan mobil BYD mereka tiba di Indonesia.

"Kami berharap komunitas ini akan menjadi wadah tempat anggotanya dapat berbagi pengalaman, tumbuh bersama, dan berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik," kata Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, dalam keterangan resminya.

Bagi perusahaan, komunitas ini berperan strategis memperkuat posisi BYD di pasar Indonesia. Beyond juga akan menjadi jembatan bagi BYD untuk mendapat umpan balik dan membangun hubungan personal dengan pelanggannya.

Komunitas yang kini telah memiliki 278 anggota itu diharapkan dapat turut berkontribusi mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Kegiatan mereka nantinya berupa kumpul bersama untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, kegiatan sosial dan lingkungan, hingga berbagai kegiatan publik untuk mendorong adopsi kendaraan listrik.

Merek asal China tersebut berhasil mencuri perhatian konsumen Indonesia setelah diluncurkan awal tahun ini, dan berhasil menjual 3.521 unit kendaraan secara wholesale sampai akhir Juli 2024.
Pewarta:
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024