Jakarta (ANTARA) - Build Your Dreams (BYD) secara resmi telah meluncurkan sedan listrik canggih mereka Seal 2025, yang dibekali dengan berbagai teknologi pintar seperti sensor LiDAR yang dipasang di atap untuk menyempurnakan fungsi dari Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

CarnewsChina pada Jumat, melaporkan bahwa kendaraan ini juga dibekali dengan teknologi SiC (Silicon Carbide) mutakhir dan juga sudah menggunakan platform tegangan tinggi 800V.

Seal 2025 dibangun di atas platform e-Platform 3.0 Evo, platform yang sama yang juga digunakan oleh Sealion 07. Tidak hanya dibekali dengan berbagai teknologi canggih untuk menunjang gaya hidup para pemiliknya.

Baca juga: BYD segera luncurkan Seal 07 versi EV dan DM-i

Baca juga: BYD kuasai hampir tiga persen pasar EV Jepang


Kendaraan ini juga sudah dibekali dengan tenaga yang begitu menawan. Catatan yang dibagikan oleh perusahaan ini, Seal 07 diklaim memiliki kecepatan maksimum 240 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik.

Kendaraan ini menggunakan teknologi integrasi baterai CTB (Cell-to-Body), sistem pompa panas suhu tinggi yang canggih, dan mendukung teknologi 800V, yang memungkinkan pengisian daya 10%-80% hanya dalam 25 menit.

Seal 2025 menawarkan dua pilihan baterai seperti 61,44 kWh dan 80,64 kWh, yang menyediakan jangkauan CLTC 510 km hingga 650 km. Model dasar memiliki varian motor belakang 170 kW (228 hp), sementara versi yang lebih bertenaga mencakup opsi 230 kW (308 hp).

Sedangkan untuk varian trim teratas, sedan elektrik yang sporty ini hadir dengan menawarkan 390 kW (523 hp) dengan penggerak semua roda.

Hal ini dapat meningkatkan kemampuan adaptasi, stabilitas, kenyamanan, dan pengendalian suspensi secara keseluruhan. Varian berpenggerak empat roda juga dilengkapi sistem kontrol peredaman canggih ini.

Untuk ruang dalamnya, sedan ini hadir dengan layar kontrol mengambang besar di tengah yang menjadi ikon BYD dan dapat diputar dengan mudah.

Untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya, kendaraan ini juga sudah dibekali dengan konsol yang minimalis, stopkontak AC tersembunyi, dan bantalan pengisian daya nirkabel. Semua model hadir standar dengan 13 kantung udara dan tampilan head-up W-HUD.


Baca juga: BYD Seal 07 dengan e-platform 3.0 Evo siap meluncur awal Agustus 2024

Baca juga: BYD resmi luncurkan SUV Sea Lion 07, tambahan untuk seri Ocean

Baca juga: Mencoba performa BYD Seal, sedan listrik dengan akselerasi mengesankan

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024