Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Build Your Dreams (BYD) pada Kamis (24/10) membuka Museum Sains Energi Baru Di Space di Zhengzhou, China.

Menurut siaran Car News China pada Jumat, museum yang dibuka untuk umum itu memadukan budaya, desain, dan teknologi otomotif ke dalam satu ruang.

Pembukaan museum yang menampilkan kendaraan-kendaraan dengan energi baru atau New Energy Vehicle (NEV) tersebut merupakan bagian dari strategi BYD untuk meningkatkan keterlibatan merek secara luring dan menghadirkan sarana interaksi masyarakat.

Di Space menawarkan pengalaman belajar komprehensif bagi pengunjung, memungkinkan mereka menjelajahi bidang kendaraan energi baru.

Museum yang berada di area komersial utama Zhengzhou, Henan, tersebut mencakup area seluas 15.000 meter persegi serta terdiri atas empat lantai.

Ruang pamerannya dibagi menjadi empat bagian utama, yakni bagian Budaya Merek, Keahlian dan Manufaktur Cerdas, Teknologi Inovatif, dan Eksplorasi Teknologi.

Museum ini dihadirkan sebagai pusat informasi tentang NEV, yang mencakup kendaraan elektrik penuh dengan baterai hingga mobil-mobil plug-in hybrid.

Baca juga: BYD melengserkan SAIC dari posisi teratas di China

Baca juga: BYD bersiap meluncurkan sistem mengemudi cerdas


Di Space menampilkan evolusi industri NEV Tiongkok, proses pembuatan kendaraan dan rekayasa dalam produksi mobil, teknologi BYD, dan ruang interaktif yang memungkinkan siswa untuk terlibat dalam kegiatan langsung.

Selain memiliki area pameran tetap, Di Space punya plaza luar ruangan seluas 8.500 meter persegi dan ruang acara dalam ruangan seluas 360 meter persegi.

Area ini disiapkan untuk penyelenggaraan peluncuran produk BYD, pameran temporer, dan acara luring tambahan.

BYD pada 2023 membuka pabrik pertamanya di Zhengzhou, tempat mereka memproduksi model kendaraan seperti BYD Seal, BYD Shark, dan Fang Cheng Bao Bao 5.

Pembukaan Di Space memperkuat komitmen BYD terhadap kota tersebut, memposisikan Zhengzhou sebagai lokasi utama penjangkauan merek dan upaya produksi NEV.

Seiring dengan meningkatnya adopsi kendaraan energi baru di Tiongkok, merek-merek berusaha meningkatkan interaksi mereka dengan konsumen untuk menawarkan produk dan manfaat kendaraan energi baru.

Raksasa manufaktur baterai CATL telah melakukan hal serupa, membuka CATL New Energy Plaza di Chengdu.

Fasilitas itu memungkinkan pengunjung untuk mempelajari teknologi baterai CATL dan merek-merek NEV di satu tempat.

Baca juga: Produsen mobil Jerman bidik peningkatan kerja sama NEV dengan China

Baca juga: Produksi dan penjualan NEV China tumbuh pesat selama Januari-Agustus 2024

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024