Jakarta (ANTARA) - GAC Aion kembali memperkenalkan mobil baru untuk pasar Indonesia yakni Aion ES, sedan listrik dengan kemampuan jarak tempuh 442 kilometer untuk sekali pengisian daya penuh.

Produsen otomotif asal China ini telah meluncurkan dua mobil listrik meski baru sekitar tiga bulan memasuki pasar Indonesia melalui kemitraan dengan distributor lokal.

"Aion ES tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga kenyamanan dan keamanan yang menjadi prioritas kami, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin menghargai keberlanjutan dan efisiensi dalam mobilitas," kata Wakil Presiden Aion Indonesia Major Qin dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (11/7).

Perusahaan itu mengatakan harga mobil ini masih terjangkau, yakni di bawah Rp400 juta, tetapi belum mengumumkan harga pastinya. Aion ES ditenagai oleh motor listrik 100 kW yang setara dengan 135 HP dan torsi 225 Nm yang dapat memberikan akselerasi responsif serta efisiensi energi yang tinggi.

Mobil ini dirancang dengan jok kulit dan bagasi berkapasitas 450 liter. Untuk menambah kenyamanan dalam berkendara, Aion ES juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti audio, telepon, cruise, dan driving information switching steering wheel, serta Sistem Pemantauan Tekanan Ban (Tire Pressure Monitoring System/TPMS).

Perusahaan ini juga akan kembali mengumumkan satu lini mobil baru yang akan dibawa ke Indonesia dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Jakarta pekan depan.

Dengan demikian, akan ada tiga mobil yang dibawa GAC Aion ke pasar Indonesia sejak perusahaan itu pertama kali masuk sekitar tiga bulan lalu melalui kemitraan dengan jaringan distributor lokal Indomobil Group.
 
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024