Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil listrik asal China, BYD, akan ambil bagian dalam konferensi dekarbonisasi dan keberlanjutan terbesar di Indonesia, Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024, di Jakarta pada pekan ini, dengan menyerahkan 18 unit mobil sebagai kendaraan resmi.

BYD Seal, sedan sport listrik premium dari BYD, akan digunakan sebagai transportasi para delegasi, pembicara, dan tamu penting selama ISF 2024. Upacara penyerahan kendaraan tersebut kepada pihak penyelenggara ISF telah dilakukan pada akhir pekan lalu.

"Ini menjadi peluang bagi kami untuk menunjukkan komitmen nyata BYD dalam mengurangi emisi karbon dan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dalam keterangan resminya.

ISF 2024, yang akan diselenggarakan pada 5-6 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), merupakan konferensi terkait upaya dekarbonisasi dan pembangunan berkelanjutan yang terbesar di Indonesia.

Forum tersebut, yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia, rencananya akan menghadirkan lebih dari 250 pembicara internasional, mulai dari pejabat negara lain, perwakilan organisasi multilateral, lembaga amal, hingga CEO perusahaan dunia.

BYD ingin memanfaatkan forum ini sebagai kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi mereka dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, termasuk upaya memperkenalkan teknologi ramah lingkungan yang berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon.


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024