Jakarta (ANTARA) - Foto-foto SUV BYD Tang yang disebut media massa China sebagai model tahun 2025 muncul bulan ini, menyusul kemunculan gambar-gambar generasi ketiga BYD Tang dalam pengujian bulan lalu.

Menurut siaran Car News China pada Kamis (5/9) waktu setempat, SUV BYD Tang 2025 hanya merupakan versi facelift dari mobil yang sudah ada.

Walau sebagian besar perubahan yang dihadirkan pada BYD Tang versi tahun 2025 berpusat pada powertrain, kendaraan ini dikatakan memiliki beberapa perbedaan visual dengan mobil yang sudah ada.

Bagian depan mobil ini lebih hitam, tidak dilapisi krom sebagaimana mobil yang sudah ada. Gugus lampunya juga lebih gelap menurut laporan media massa Tiongkok.

Area bagian samping maupun belakang yang sebelumnya dilapisi krom kini berwarna hitam. Lampu belakangnya juga tampak lebih gelap.

Baca juga: Sedan listrik BYD Seal disiapkan untuk dukung ISF 2024

Baca juga: BYD peroleh kendali hak distribusi dan suku cadang merek di Jerman


Logo Build Your Dreams dilaporkan akan diganti dengan logo BYD pada model mobil yang baru. Selain itu, mobil yang terlihat sedang dalam pengujian berwarna abu-abu semen baru.

Versi BYD Tang DM-i saat ini berukuran panjang 4.870 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.725 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm. BYD Tang model tahun 2025 diperkirakan tidak akan berbeda ukurannya.

Hingga sekarang ada dua versi mesin DM 5.0 BYD yang telah diluncurkan, yakni mesin 1,5 liter dengan kekuatan 74 KW dan mesin 1,5 liter turbocharged dengan daya 115KW yang lebih bertenaga.

Varian Han DM-i yang akan datang tidak hanya menggunakan mesin 1,5 T, tetapi dipadukan dengan motor listrik 200 kW, dan ini mungkin juga akan digunakan pada Tang.

Baca juga: Mitsubishi bakal luncurkan delapan model baru di Australia

Baca juga: N Vision 74 masuk daftar mobil listrik yang akan diluncurkan Hyundai

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024