Jakarta (ANTARA) - Life Electric Vehicles (LEV), Inc yang berkantor pusat di Florida, Amerika Serikat, secara resmi telah mengakuisisi Serial 1 Cycle Company, LLC milik Harley-Davidson, dengan beberapa rencana besar untuk masa depan.

Rideapart pada Kamis (30/11) waktu setempat mengabarkan bahwa keputusan untuk mengakuisisi perusahaan elektrifikasi dari Harley Davidson ini, dikarenakan tren penggunaan sepeda listrik untuk moda transportasi dalam kota terus memberikan catatan yang positif.

Baca juga: Motor besar ramai dijual di platform jual beli online

Akuisisi yang dilakukan oleh LEV ini akan mengembalikan kegiatan prakitan e-bike tersebut ke AS. Sebelumnya, ketika Seri 1 pertama kali meluncur pada 2020, lokasinya tepat di belakang fasilitas Harley-Davidson di Milwaukee.

Sejak itu, banyak hal telah berubah, dan sebelum LEV mengakuisisi perusahaan ini, sebagian besar e-bike Serial 1 diproduksi di negara Taiwan. Memindahkan produksi sepeda listrik Seri 1 ke Amerika Serikat tidak hanya terbukti bermanfaat bagi perekonomian dan masyarakat yang mencari pekerjaan, namun juga berpeluang mengurangi biaya karena rantai pasokan yang lebih pendek.

“Membawa produksi E-Bike ke AS merupakan langkah penting berikutnya bagi Merek Serial 1. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan akuisisi ini dengan mitra sempurna di LEV Manufacturing, yang akan membantu Serial 1 melayani pelanggan, diler dan mitra distribusi utama di seluruh dunia dengan lebih baik,” kata perwakilan Serial 1 dalam siaran persnya.

Perkembangan lain yang diincar Serial 1 dalam waktu dekat adalah perluasan aksesibilitas pasar, yang sebagian dibantu oleh penurunan harga sebagai akibat dari pemindahan produksi kembali ke AS.

Baca juga: Harley-Davidson Indonesia kenalkan Bike Hero di GIIAS 2023

Baca juga: Harley-Davidson gelar Dirt.Road.Track bagi jurnalis dan konsumen

Baca juga: LiveWire S2 Del Mar siap sapa warga Eropa mulai pekan ini

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023