Jakarta (ANTARA) - Presiden LiveWire Ryan Morrissey dalam presentasi triwulanan di awal Februari mengatakan bahwa pihaknya dengan berat hati harus menunda peluncuran LiveWire S2 Del Mar, seperti yang dikabarkan oleh Milwaukee Business Journal, Rabu.

Pengembangan motor elektrik dari Harley Davidson ini sejatinya dijadwalkan akan meluncur pada paruh pertama di tahun 2023. Penggemar LiveWire diharuskan bersabar hingga paruh kedua untuk menyaksikan kendaraan ini.

Tidak hanya jadwal peluncuran yang ditunda, jumlah pengiriman juga direvisi oleh perusahaan. Awalnya, perusahaan menyakini dapat mengirim sekitar 7.000 unit di tahun pertama produksi. Namun, saat ini, perusahaan mengharapkan pengiriman setidaknya hanya 750 dan 2.000 unit.

Untuk itu, terkait peluncuran S2 Del Mar, pihaknya masih belum bisa memastikan, meski diyakini masih dapat terjadi pada tahun 2023.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini telah mengirimkan 597 unit pada tahun 2022. Meski begitu pihaknya tidak menjabarkan proporsi untuk LiveWire yang terjual, karena adanya pelaporan yang terpisah.

Baca juga: SURUI akan hadirkan aplikasi modifikasi Harley-Davidson

Baca juga: C1002V siap bersaing dengan Harley Davidson

Baca juga: Harley-Davidson luncurkan produk terbaru di 2023
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023