Jakarta (ANTARA) - Jenama elektrifikasi dari Harley Davidson, LiveWire pada pekan ini siap meluncurkan motor elektriknya yakni S2 Del Mar yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pecinta motor besar di seluruh dunia.

Seperti tertulis dalam laman resminya pada Rabu (26/4) waktu setempat, pihak Livewire tengah menyusun rencana untuk melakukan peluncuran di berbagai negara di Eropa, dan Inggris akan menjadi yang pertama untuk melihat secara langsung kendaraan tersebut pada 26 April 2023 di The Bike Shimhed Motorcycle Club.

Baca juga: Harley dan Kymco bersatu di industri kendaraan listrik

Motor yang memiliki desain Himalayan berkelir silver ini memiliki desain rida yang khusus. Grafik pada sepeda ini juga diterapkan dengan tangan seorang seniman, dalam proses yang diklaim LiveWire membutuhkan waktu lima hari untuk menyelesaikannya.

Pelanggan Inggris yang tertarik untuk mendaratkan S2 Del Mar baru di garasi mereka dapat melakukan reservasi mulai pukul 15:00 pada tanggal 27 April 2023, dan langkah pertama untuk melakukannya adalah dengan mendaftar di situs web LiveWire.

Untuk mengiringi peluncuran sepeda, LiveWire mengadakan serangkaian acara eksklusif di seluruh Eropa untuk menyambut motor ini ke dunia. Mereka yang ingin hadir harus mendaftar untuk mendapatkan undangan.

S2 Del Mar dipastikan akan diluncurkan dengan harga 15.499 dolar AS. Reservasi dibuka untuk versi produksi dalam 3 jalur warna, dengan target pengiriman Juli ini. Untuk info mengenai kinerja dan spesifikasi produk lengkap akan dipublikasikan pada bulan Juni.

Berikut jadwal LiveWire S2 Del Mar di negara Eropa dalam waktu dekat seperti di London – 26 April di The Bike Shed Motorcycle Club, Paris 27 April di Roadstar 92, Amsterdam pada 28 April di HD Amsterdam serta Berlin pada 29 April di Deus Ex Machina. 

Baca juga: JLM Auto ungkap peluang motor listrik Harley Davidson di Indonesia

Baca juga: LiveWire hadirkan motor listrik S2 pada Q4 2022

Baca juga: Peluncuran motor elektrik LiveWire S2 Del Mar harus ditunda
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023