Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR-RI yang juga menjabat Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ahmad Sahroni mengingatkan para anggota HDCI agar menghindari segala bentuk arogansi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan.

“Saya selalu sampaikan kepada teman-teman HDCI, kalau riding kita harus selalu patuh terhadap aturan. Tidak boleh ada yang arogan dan mau menang sendiri. Kita taati aturan lampu merah, tidak melawan arus, dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Riding aman, sopan, dan yang penting semua tetap happy,” kata Sahroni berdasarkan keterangan yang diterima Minggu.

Baca juga: Harley-Davidson modifikasi anak bangsa siap melaju ke MBE 2023

HDCI mengadakan kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori) yang diikuti sebanyak 170 anggota dengan mengambil rute perjalanan dari Tanjung Priok, Jakarta Utara dan berakhir di Black Stone Garage. Sebanyak tujuh pengurus cabang ikut meramaikan kegiatan Satmori yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi para anggota.

Sahroni mengajak seluruh anggota HDCI untuk tetap santun dan menghindari segala tindakan arogan selama kegiatan tersebut berlangsung. Komitmen ini dibuktikan dengan kegiatan tanpa pelanggaran dan zero accident.

Ada hal unik saat rombongan Satmori tiba di destinasi akhir ketika Ahmad Sahroni bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Keduanya sempat berbincang tentang masa depan HDCI.

“Jadi tadi kami tawarkan Pak Bamsoet apakah beliau bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina HDCI. Karena kita lihat atensi beliau terhadap dunia otomotif ini sangat besar. Saat ini penawaran tersebut sedang dipikirkan. Tapi dalam waktu dekat saya kira beliau akan berikan jawaban positif, doakan saja,” tutupnya.

Baca juga: Peluncuran motor elektrik LiveWire S2 Del Mar harus ditunda

Baca juga: SURUI akan hadirkan aplikasi modifikasi Harley-Davidson

Baca juga: C1002V siap bersaing dengan Harley Davidson
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023